Waspada Teroris, TNI POLRI Sulut Razia Transportasi Laut

SULUT – PASCA teror bom di beberapa wilayah di Indonesia, Tim Gabungan TNI/POLRI Sulawesi Utara (Sulut) mulai meningkatkan kewaspadaan. Demi terjaganya keamanan dari penyusupan teroris di wilayah Sulut, tim gabungan mulai berlakukan razia atau sweeping dengan cara pemeriksaan terhadap transportasi darat maupun laut.

Seperti halnya di kabupaten kepulauan Talaud, sebagai daerah terluar provinsi Sulut sejumlah Personel Gabungan dari Kodim 1312/Talaud, Satgas BKO Yonif 712/Raider dan angggota Polres Talaud yang dipimpin langsung Dandim 1312/Talaud Letkol Arm Gregorius Eka Setiawan SE, mulai melakukan pemeriksaan terhadap 2 (dua) kapal laut yakni KM Holly Merry dan KM Barcelona yang berlabuh di Pelabuhan Melonguane, kecamatan Melonguane, kepulauan Talaud, Sulawesi Utara pada Selasa (15/05) pukul 05.45 pagi.

Kedua kapal angkutan barang dan orang tersebut mulai diperiksa sesaat kapal sedang menurunkan penumpang dan bongkar muat barang. Pemeriksaan dilakukan sejumlah aparat TNI/POLRI berupa kartu identitas dan barang bawaanya. Tak hanya itu, barang berbau alkohol semisal minuman keras atau miras serta kemungkinan-kemungkinan adanya infiltrasi dari Kelompok Radikal,Teroris dan ISIS yang mencoba masuk di wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud.

Adapun hasil pemeriksaan atau razia pada Selasa (15/05) pagi antara lain sebagai tindak lanjut dari perintah yang harus dilaksanakan dan sebagai wujud untuk meningkatkan kewaspadaan dengan mendeteksi sedini mungkin masuknya kelompok radikal, teroris dan ISIS ke wilayah kabupaten kepulauan Talaud namun tidak ditemukan adanya hal-hal yang berhubungan dengan kelompok radikal, teroris maupun ISIS sehingga situasi tetap aman kondusif dan terkendali.
(vendry/Pendam XIII/Merdeka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *