Wakili Gubernur, Kadisbud Sulut Hadiri HUT GPDI Sumarayar

MINAHASA – UMAT Kristiani yang sejati adalah umat yang menyadari jati dirinya terhadap Penciptanya. Bahwasanya, hidup selalu diisi dengan ucapan syukur, baik di waktu bahagia maupun diterjang berbagai masalah karena umat yang percaya tak lepas dari berbagai persoalan, dinamika kehidupan yang selalu menghiasi kehidupan manusia. Demikian petikan kalimat tersebut disampaikan Gubernur Sulut yang dibacakan Kepala Dinas Kebudayaan Fery Sangian dalam kehadirannya di HUT Ke-89 tahun Jemaat GPDI Filadelfia dan Syukuran HUT Ke-80 tahun Pdt Corry Pangow-Lumingas di Sumarayar, kecamatan Langowan Timur, kabupaten Minahasa, provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada Minggu (27/05) sore.

“Oleh karena Yesus Kristus sebagai Batu Penjuru yang Teguh, kita sebagai umat Kristiani mari menyadari setiap persoalan yang terjadi dalam kehidupan baik pribadi, keluarga maupun dalam kehidupan tetap bermasyarakat.
Atas dasar itulah sebagai umat pilihan Allah kita menyakini bertambahnya usia adalah wujud cinta kasih dan anugerah Tuhan dalam kita,” ucap Sangian.

Sementara Roy O Roring yang adalah calon Bupati Minahasa periode 2018-2023 mewakili undangan menyampaikan, pengetahuan perkembangan gereja semakin lengkap setelah disampaikan sejarah asal mula berdirinya gereja GPDI Filadelfia Sumarayar.

“Sejarah geraja GPDI Filadelfia Sumarayar semakin melengkapi pengetahuan perkembangan gereja Tuhan GPDI di tanah Minahasa. Injil yang dibawa para penginjil Riedel Schwarz dan lengkapi pengetahuan terhadap gereja di tempat ini makin melengkapi Kota Langowan sebagai pusat pengembangan iman kekristenan kita,” kata Roring.

Sebelumnya ibadah HUT GPDI dan syukuran HUT gembala sidang setempat dipimpin Majelis Pusat GPDI Pdt DR Robert Longkutoy.
(vendry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *