Wakili Danrem, Pasiter Sambut Tim Bimtek Sisrendal Binter Pusterad di Makorem Santiago

Sulut – Korem 131/Santiago menerima langsung kunjungan kerja dari Tim Bimbingan Teknis (Bimtek) Sisrendal Binter Pusterad Makorem Santiago, Manado, Sulawesi Utara (Sulut) pada Rabu (06/06).

Tim Bimtek Sisrendal Binter Pusterad yang dipimpin oleh Kolonel Inf Veri Sudjianto sebagai ketua tim bersama dua orang stafnya, Mayor Arh Boy Iswamen dan Mayor inf I Nyoman, bertandang di ruang rapat Makorem dan disambut langsung Kepala Seksi Teritorial Kolonel Inf Saripuddin SIP mewakili Danrem 131/Santiago.

Pertemuan tersebut dibahas dan disosialisasikannya tentang Bimbingan Tehnis Sistim Perencanaan dan Pengendalian Pembinaan Teritorial kepada para Perwira seksi Teritorial Korem 131/Santiago dan Para Perwira seksi Teritorial, Bintara Tinggi serta Operator Kodim jajaran Korem 131/Santiago.

Amanat Danpusterad yang dibacakan Ketua tim Kolonel Inf Veri Sudjianto menyampaikan bahwa Pusterad adalah badan pelaksana pusat ditingkat Mabesad yang berkedudukan langsung di bawah KASAD dan memiliki tugas pokok menyelenggarakan pembinaan fungsi teknis territorial di lingkungan Angkatan Darat.

“Berkaitan produk Sisrendal Binter dan ketatalaksanaan binter yang merupakan suatu produk yang akan dijadikan pedoman bagi satkowil dalam menentukan arah kegiatan binter ternyata masih ditemukan adanya produk-produk yang belum sesuai dan tidak dapat dioperasionalkan,” kata Sudjianto.

Bimbingan teknis diberikan cara dan bagaimana perbuatan produk manajemen territorial yang benar dan dapat dioperasionalkan.

(Vendry/Penrem 131/Santiago)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *