Wakil Walikota Tomohon Syerly A. Sompotan Apresiasi Peserta PPT Saat Gala Dinner Bersama

Tomohon – Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) memberikan apresiasi peserta PPT 2018 yang telah bersedia menjadi calon duta pariwisata di Kota Tomohon, bahkan kepada para pimpinan instansi yang telah mengutus putra-putri terbaik mereka dalam ajang pemilihan Putra-Putri Tomohon tahun 2018 ini.


Hal tersebut diungkapkannya saat mewakili Pemerintah Kota Tomohon menghadiri Gala Dinner Pemilihan Putra-Putri Tomohon (PPT) 2018 di Wale Tu’a na Matani Tomohon Tengah, Senin (07/5/18) malam.

“Lebih khusus pula apresiasi yang tinggi kami berikan kepada para orang tua peserta yang telah memberikan restu sekaligus dukungan penuh kepada sang buah hati untuk berkompetisi dalam ajang positif seperti ini,” ujar Wawali SAS.

“Kita semua bangga berada bersama para putra dan putri terbaik yang tentunya memiliki bakat, talenta serta prestasi dan pengetahuan umum sebagai calon duta pariwisata yang nantinya akan mempromosikan Kota Tomohon pada level daerah, nasional bahkan pada level internasional. Apalagi saat ini Kota Tomohon sedang menjadi salah satu destinasi wisata sekaligus pintu gerbang para wisatawan domestik maupun mancanegara,” ungkapnya.

Dari tahun ke tahun lanjutnya, pergerakan kunjungan wisatawan di Kota Tomohon  semakin naik, apalagi Kota Tomohon merupakan salah satu dari 100 lokasi tujuan wisata yang masuk dalam event kalender pariwisata di Indonesia bersama Kota Manado di provinsi Sulawesi utara.

“Tentunya kepercayaan Pemerintah Pusat bagi Kota Tomohon harus benar-benar diwujud nyatakan dalam berbagai bidang khususnya di bidang kepariwisataan dan kebudayaan,  dan ini berarti akan menjadi salah satu tugas pokok bagi para calon duta pariwisata setelah terpilih ataupun belum terpilih nantinya, agar mampu mempromosikan Tomohon sebagai kota yang memiliki daya saing wisata yang patut diperhitungkan di mata dunia,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Wawali ingin mengingatkan kepada para peserta PPT 2018 khususnya hal-hal sebagai berikut: Pertama, berupayalah untuk terus menjaga stamina agar tetap tampil prima, menjaga kesehatan dan kebugaran agar dapat melewati tahapan hingga pada acara puncak grand final nanti karena agenda tahapan seleksi cukup padat dan banyak menguras tenaga dan pikiran masing-masing peserta.

Kedua, persiapan mental itu penting sekali, baik selama karantina maupun nanti setelah menjalani tugas menjadi duta pariwisata Kota Tomohon. Untuk itu bukan hanya sekedar menampilkan beauty, brain and behavior.

 

Ketiga, dalam pemilihan tentunya harus ada yang dipercayakan menyabet gelar puncak dan gelar prestasi lainnya. Saya berharap apapun gelar yang anda raih nantinya, harus tetap menjadi motivasi dan penyemangat dalam mempromosikan Kota Tomohon di lingkungan keluarga, maupun dimana anda beraktifitas.

 

“Kepada Dinas Pariwisata Kota Tomohon selaku pelaksana kegiatan pemilihan putra-putri Kota Tomohon tahun 2018, saya berharap bimbingan dan arahan bagi para peserta agar nantinya setelah kegiatan, mereka akan lebih banyak mendapat wawasan tentang Kota Tomohon dengan segala potensi yang dimiliki, bukan hanya di bidang pariwisata saja melainkan dari berbagai sektor unggulan di Kota Tomohon,” harap Wawali SAS.

 

Mengakhiri sambutan wawali mengingatkan kepada para peserta agar tetap fokus, selalu ada semangat sebagai calon duta pariwisata Kota Tomohon, jalanilah semua tahapan seleksi dengan serius dan selalu ada senyum bagi siapapun.

 

“Selamat berkompetisi sebagai putra-putri terbaik demi Kota Tomohon tercinta, dan kiranya tuhan memberkati adik-adik sekalian, para orang tua, para official, para instansi yang mengutus peserta, memberkati dinas pariwisata selaku pelaksana kegiatan, memberkati kita sekalian dan memberkati Kota Tomohon yang kita cintai,” tandasnya.  (onal mamoto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *