Wakapolres SBB Pimpin Apel Serpas Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkada Gubernur 2018

Seram Bagian Barat – Wakil Kepala Kepolisian Resor Seram Bagian Barat, Kompol BACHRI HEHANUSSA, SE memimpin Apel Serpas (penggeseran pasukan) dalam rangka pengamanan Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Maluku Tahun 2018, di Lapangan Upacara Mapolres Seram Bagian Barat. Jumat (22/6/18)

Pada pelaksaannya kegiatan tersebut dihadiri oleh para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, dan gabungan Pesnil dari Polres SBB, Brimob. KI 2 DEN B Piru, Unit Polair dan Polsek Jajaran.
Dalam arahannya Wakapolres SBB menegaskan bahwa secara umum situasi Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Kabupaten Seram Bagian Barat selama Ops Mantapraja Siwalima 2018 dan Ops Ketupat Siwalima 2018 yang sementara berlangsung terpantau aman terkendali.
“Agar personil yg terlibat Pam TPS dapat melaksanakan tugas dengan baik sehingga pentahapan pencoblosan pilkada serentak di wilkum Polres SBB pada tgl 27 Juni 2018 berjalan lancar dan aman agar Bertindak tegas dan terukur sesuai dengan aturan yang berlaku.” harapannya.

Apel pergeseran pasukan Pam Pemilukada ini juga dimaksudkan untuk memantapkan kesiapan kita atas tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan oleh negara untuk menjamin keamanan, ketertiban dan kelancaran, demi suksesnya penyelenggaraan Pemilukada Gubernur tahun 2018.
Untuk itu, kami perintahkan kepada seluruh anggota khususnya 363 Personel Polres dan Personel Linmas yang terlibat langsung dalam pengamanan di TPS, agar benar–benar memahami tugas pokoknya dan melaksanakan pengamanan dengan sungguh –sungguh dan penuh keikhlasan.

Segera atasi, koordinasikan dan laporkan secara berjenjang setiap permasalahan yang terjadi, agar tidak meluas, sehingga pemilukada Gubernur 2018 berlangsung secara aman dan demokratis sehingga menciptakan pemimpin bermartabat, Jujur dan adil yang mampu membawa Maluku lebih maju dan sejahtera.
Setelah Pelaksanaan Apel Serpas (penggeseran pasukan) secara keseluruhan dilanjutkan dengan pengecekan personil oleh Waka Polres dan Kabag Ops serta pembagian buku saku untuk Anggota yang terlibat Pam TPS.(Jodih L)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *