Usai Arahan, Tim Irjenad Tinjau Sasaran Fisik TMMD Ke 101 di Tomini- Bolsel

Sulut – Rombongan Inspektorat Jenderal Angkatan Darat (Itjenad) melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) terhadap Satgas TMMD ke 101 di Desa Pakuku Jaya, Kecamatan Tomini, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Sulawesi Utara (Sulut) pada Sabtu (14/04) lalu.

Kedatangan Irjen AD di desa Pakuku Jaya, guna melihat langsung pelaksanaan kegiatan TMMD sekaligus memberi arahan, semangat dan motivasi kepada anggota Satgas TMMD dan masyarakat Kecamatan Tomini.

Ketua rombongan Itjenad Mayor Jenderal TNI Johny L Tobing menyampaikan, tentara kuat bila bersatu dengan rakyat. TNI berjuang untuk rakyat.

“Tentara tidak ada arti tanpa rakyat olehnya TNI berjuang untuk rakyat,” kata Tobing.

Ia menekankan bahwa prajurit TNI yang bertugas dalam satgas TMMD tersebut jangan sampai menyakiti hati rakyat agar kemanunggalan TNI dan rakyat bisa terjalin.

“Kalian harus membuat rakyat bangga dengan Tentara. Jika kita dekat dengan rakyat, pastinya rakyat akan mendukung kita dengan sepenuh hati dan tanpa pamrih. Kita hanya memberikan bantuan pikiran, tenaga dan bersilahturahmi, berkomunikasi dengan masyarakat, itulah yang nanti diharapkan terjadinya kemanunggalan TNI dan Rakyat,” pungkasnya.

Ibu kandungnya prajurit adalah rakyat, oleh sebab itu Tobing mengatakan berikan rasa aman dan nyaman untuk rakyat melalui sinergitas TNI POLRI.

“Di sini para prajurit bukan jadi kuli akan tetapi membangun sinergitas, kebersamaan TNI dan Polri akan memberikan suatu jaminan bagi masyarakat dalam melanjutkan cita-cita apapun profesinya,” tandasnya.

Usai arahan, Mayjen Tobing dan rombongan didampingi Pejabat Kodam XIII/Merdeka dan Korem 131/Santiago, Bupati Bolsel Hi Herson Mayulu bersama Pejabatnya, Dandim 1303/Bolmong, Polsek Setempat, dan Babinsa meninjau langsung lokasi sasaran fisik berupa pekerjaan perintisan pembangunan jalan, pengrehaban Masjid, serta pembangunan Pos tiga pilar.
(vendry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *