Urai Kemacetan dan PAM Idul Fitri, POLRI dan TNI Minahasa Siapkan Ratusan Anggota 

Minahasa – Jelang malam takbiran dan perayaan Hari Raya Idul Fitri, Polres Minahasa dan Kodim 1302/Minahasa berjaga di Pos Pelayanan (Posyan) Lebaran dan Pos Pengamanan (PAM) dan Pos Terpadu 2018 di perempatan Kuliner Bolivard Tondano, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut).

Menurut Kapolres Minahasa AKBP Christ Reinhard Pusung SIK melalui Wakapolres Alkat Karouw, S.Sos kehadirannya bersama anggota Polres dan TNI didukung Dinas perhubungan dan Satpol-PP Kabupaten Minahasa dilokasi Posyan, Pos PAM dan Pos Terpadu 2018 untuk mengantisipasi kemacetan dan menyambut kedatangan Panglima Kodam XIII/Merdeka bersama Danrem 131/Santiago dan rombongan untuk mengecek langsung persiapan anggota di wilayah Hukum Polres Minahasa dan Wilayah Teritorial Kodim 1302/Minahasa dalam rangka malam Takbiran dan hari Raya Idul Fitri tahun 2018.

“Dalam rangka kelancaran pelaksanaan operasi kepolisian terpusat dengan sandi Ketupat Samrat 2018. Operasi ini sekaligus mengantisipasi kemacetan dan terjaganya keamanan dan ketertiban jelang malam takbiran dan Hari Raya Idul Fitri di wilayah hukum Polres Minahasa dan sesuai undang-undang nomor 2 tahun 2018 tentang POLRI, Perkap no 9 th 2011 tentang management operasi kepolisian, Rencana kerja Polres Minahasa tahun 2018 dan Rencana Operasi Ketupat Samrat 2018 no R/Renops/VI/2018 tentang pelaksanaan operasi kepolisian terpusat,” ujar Wakapolres Karouw (14/06) siang.

Adapun jumlah Pos PAM dan Posyan yang tersebar di sejumlah titik di wilayah hukum Polres Minahasa yakni 2 Posyan di Tataaran, Tondano dan Kawangkoan, 2 Pos PAM di Kampung Jawa dan Langowan dan 1 Pos Terpadu di Boulevard Tondano, kabupaten Minahasa. Sementara jumlah personil baik 30 anggota TNI, 73 personil POLRI, 16 anggota Dishub dan 13 anggota Satpol-PP Minahasa berjumlah 132 jumlah anggota. Untuk sarana pendukung masing-masing aparat kepolisian dan TNI sebanyak 5 unit kendaraan Patroli dan 3 unit kendaraan Klinik ditambah 4 unit roda dua.

(Vendry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *