Upacara Bendera Kodim Minahasa, Dandim Purnama: Disiplin adalah nafas utama prajurit

MINAHASA – Meski masih dalam suasana hari Raya Lebaran dan cuti prajurit, namun sebagai garda terdepan, prajurit Kodim 1302/Minahasa tetap konsisten menggelar Upacara Bendera di halaman Makodim Minahasa, Tondano, Sulawesi Utara (Sulut) Senin (18/06) pagi.

Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf. Juberth Nixon Purnama, S.Th menegaskan upacara bendera tetap digelar meski ada prajurit yang sedang melaksanakan cuti Lebaran.

“Saat ini masih dalam suasana Lebaran dan masih ada anggota yang melaksanakan cuti gelombang kedua. Tapi tidak mempengaruhi kegiatan upacara. Justru upacara kali ini berlangsung hikmat dan lancar,” kata Purnama kepada sejumlah prajurit yang hadir.

Dikatakan Letkol Purnama bahwa prajurit harus taat dan konsisten, karena sudah menjadi kewajiban setiap prajurit TNI AD.

“Upacara sudah menjadi kewajiban bagi prajurit untuk selalu taat dan konsisten dalam kegiatan demi NKRI yang kita cintai. Sehingga masyarakat bisa menilai bahwa kita adalah garda terdepan dalam menjaga kedaulatan NKRI,” tegasnya.

Lebih lanjut Dandim berujar bahwa tugas dapat dilaksanakan dengan baik apabila disiplin dipegang teguh oleh prajurit TNI AD.

“Mari tanamkan terus disiplin dalam diri kita. Dengan menerapkan disiplin adalah nafasku, maka kegiatan apapun itu dapat kita laksanakan dengan tulus dan ikhlas. Untuk itu, prajurit Kodim Minahasa harus menanamkan disiplin sebagai nafas yang paling utama. Dimulai dari hal-hal yang paling kecil dan tetap konsisten tentu apapun yang kita kerjakan bisa terlaksana dengan baik,” pungkasnya.

(Vendry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *