UMKM Semakin Berkembang di Kota Depok

Spread the love

 105 total views,  2 views today

Depok – UMKM Kota Depok semakin berkembang pesat. Banyak produk-produk olahan yang bernilai jual tinggi. Bukan hanya itu, selain bernilai jual produk-produk tersebut memiliki citarasa yang unik.

Salzi Bakery salah satu tempat penjualan oleh-oleh khas Depok baru saja menyelenggarakan grand opening ,Margonda Raya, Depok, Kamis (04/10/2018).

Tampak hadir Walikota Depok KH. Mohammad Idris, Camat Beji, lurah Pondok Cina, Ketua LPM Kota Depok dan seluruh stakeholder yang terkait.

Dalam sambutannya Walikota Depok KH. Mohammad Idris menyoroti UMKM yang terus berkembang dan bergeliat di kota Depok. Depok memiliki sumber daya manusia yang luar biasa hebat dari 70% warga Depok berusia produktif dari yang berusia 18-45 tahun.

“Saya ingin mencanangkan dan mengembangkan Depok yang religius, kreatif dan berdaya saing. Anak muda Kota Depok harus kuat sehingga akan melahirkan kreasi-kreasi yang unik dan baru,”.

Idris menambahkan, Depok ini harus memiliki ekonomi berbasis kreatif akan tetapi keterbatasan lahan menjadi kendala dan ini perlu pengembangan dan dukungan dari berbagai pihak.

Selain itu Idris menyoroti soal perizinan. Banyak para pelaku bisnis di Kota Depok yang belum memiliki izin usaha.

“Saya harapkan para pelaku bisnis di kota Depok untuk secepatnya memiliki izin usaha yang ada aturan saja bermasalah bagaimana yang tidak hal ini harus disikapi dengan baik oleh para pelaku usaha,” ucap Idris.

Idris menekankan, tugas fungsi pokok Pemerintah Kota Depok salah satunya adalah mempermudah para pelaku usaha 60% PDRB Kota Depok itu sumbangan dari UMKM dan ini harus kita berikan support.

“Pemkot secara terus menerus secara langsung akan membantu UMKM di Kota Depok,”tutupnya.( Ferry Marinus )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.