TIM POLRES SAMBAS BERHASIL GREBEK GUDANG PEMBUAT ARAK PUTIH

Sambas Kalbar – Pada hari Kamis tanggal 19 April 2018 jam 14.00 wib Polres Sambas melakukan tindakan kepolisian terhadap pelaku pembuat/ pengolah miras jenis arak putih di Dusun Sebetung desa Seberkat kecamatan Tebas Kabupaten Sambas.


Tindakan kepolisian berupa penggerebekan di 3 lokasi pembuatan arak diantaranya TKP pertama di rumah sdr. JAP KIM KHIONG ditemukan alat untuk memproduksi miras jenis arak putih berupa beberapa drum plastik, alat penyuling, 2 tabung gas 3 kg dan 1 jerigen berisi arak putih. Di TKP kedua rumah sdr. SIMUS PETRUS dan sdr. NIKOLAS ANDI ditemukan beberapa alat untuk pembuatan miras antara lain 17 drum plastik 3 alat penyuling 2 buah kawah dan 1 jerigen arak putih, sedangkan di TKP ketiga di rumah sdr. KENEDY ALEXCIUS juga ditemukan barang bukti yang sama untuk memproduksi miras.

Penggerebekan dipimpin langsung Kabag Ops Polres Sambas KOMPOL AYIN NURROHMAN , kasat Intelkam AKP ARIS SUTRISNO, Kasat sabhara Akp JOKO KUSWANTO dan kasat Narkoba IPTU JABILSON SINAGA beserta 15 anggota Polres Sambas.
Kapolres Sambas AKBP CAHYO HADIPRABOWO. SH. S.iK. membenarkan bahwa telah berhasil mengamankan beberapa pelaku yang telah memproduksi/membuat minuman keras tanpa ijin  berupa arak putih di desa Sebetung  kecamatan Tebas. Kegiatan kepolisian yang dilakukan Polres Sambas kali ini untuk menindak lanjuti perintah pimpinan, khususnya wilayah hukum Polres Sambas tidak ada lagi beredar minuman keras. Karena miras adalah pemicu orang untuk melakukan kejahatan apalagi sudah akan memasuki bulan suci ramadan wilayah hukum Polres Sambas harus bersih dari miras, imbuh Kapolres Sambas.(hum.EDDY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *