Sosialisasi Perwal PIPPK Cibeunying Kaler Tahun 2018

Bandung – Kegiatan sosialisasi Peraturan Walikota tentang Program Inovasi Pemberdayaan dan Pembangunan Kewilayahan Perwal PIPPK yang dilaksanakan di Ruang Command Room Kantor Kecamatan Cibeunying Kaler (10/4/2018) dan acara dimulai pada pukul 13.00 s/d selesai.

Tamu undangan yang hadir adalah para Muspika Kecamatan Cibeunying Kaler, Kepala KUA, Kepala Puskesmas, para Lurah, para Kepala Seksi Kecamatan PPTK PIPPK Kelurahan, Ketua MUI, Ketua LPM Kecamatan dan Kelurahan, Ketua Forum RW Kecamatan dan Kelurahan, Ketua Karang Taruna Kecamatan dan Kelurahan serta para tokoh masyarakat dan tokoh agama dan jumlah yang hadir kurang lebih 70 orang dan acara berlangsung tertib dan aman. Kegiatan acara sosialisasi tersebut diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya bersama dengan penuh khidmat.

Sambutan awal sekaligus pembukaan acara  oleh Camat Cibeunying Kaler Drs. H. Maman Rohman, M.Si ,”Program Inovasi Pembangunan dan Pemberdayaan Kewilayahan (PIPPK) adalah program pembangunan yang inovatif melalui pendekatan Pemberdayaan Masyarakat yang dikehendaki dan direncanakan secara kolaboratif untuk mengakselerasi Percepatan Pembangunan di Kewilayahan. Saya harap Program Teknis Penyerapan Dana PIPPK Tahun 2018 ini bisa digunakan tepat sasaran untuk pembangunan di kewilayahan masyarakat, pemberdayaan di masyarakat serta untuk meningkatkan tugas, peran dan fungsi aparat kewilayahan,” ucapnya. Dan dilanjutkan pemaparan dari para narasumber Tim Pengarah PIPPK Tingkat Kota Bandung dari Kabag Pemum Drs. Anton Sugiana, M.Si, Badan Layanan Pengadaan Kota Bandung (BALAP) Indi Adrian, Inspektorat Drs Hendrawan, SH,M.Si, Bappelitbang Lukman, Dinas Sosial Tamsil. Dari pemaparan Tim Narasumber, “ Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah diarahkan untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan, pemberdayaan dengan memperhatikan prinsip demokrasi, pemerataan, keadilan dan keikhlasan suatu daerah dalam sistem Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Maksud dari program PIPPK yaitu untuk meningkatkan tugas, peran, dan fungsi aparat kewilayahan beserta seluruh stakeholder Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan dalam rangka percepatan pelaksanaan pembangunan melalui pengembangan pemberdayaan di masyarakat. Sedangkan tujuan PIPPK adalah mewujudkan sinergitas kinerja aparatur kewilayahan dengan Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan dalam melaksanakan PIPPK yang berbasis pada pemberdayaan masyarakat.

Rifki Okta – Jabar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *