SMAN 4 Tanjabbar Raih Juara Tiga Sains Tingkat Provinsi

Jambi –  SMAN  4 Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang berada di Kecamatan Merlung, jalan Lintas Timur km 86, sekarang dipimpin oleh seorang Ibu yang bernama Erlis, S.Pd.

Selama ini SMAN 4 Tanjabbar hanya memiliki 90 siswa.  Sejak dipimpin oleh Ibu Erlis, S.Pd selama 2 tahun kepemimpinannya, sekarang sudah memiliki siswa sebanyak 208 orang dan banyak prestasi yang telah dicapai.

“Pertama kali saya datang ke sekolah ini, sangat mengiris hati karena tidak ada yang bisa dibanggakan dan jauh dari ketertinggalan, menurut saya bukan karena tinggal di pelosok di pinggiran jalan Lintas Sumatera arah ke Provinsi Riau, namun karena tidak ada rasa memiliki dan ikhlas oleh Kepsek sebelumnya,  hingga apa yang saya lihat sangat miris  dan menimbulkan tekad dalam hati saya, untuk membuat sekolah ini maju. Itulah tekad saya pertama kali memimpin SMAN 4 ini,”ujar Ibu Erlis, S.Pd.  14/12/2017.

Dengan penuturan yang tegas dan lantang penuh semangat  dia jelaskan bahwa, “Sejak saya menjadi Kepsek di sini sudah banyak kemajuan yang dicapai mulai dari fasilitas sekolah,  ruang laboratorium, ruang perpustakaan dan fasilitas olahraga seperti lapangan volley, basket, sepak bola dan lapangan badminton semua sudah tersedia bagi siswa-siswi SMAN 4 Tanjabbar ini dan juga telah tersedia jaringan Wifi untuk mepermudah pekerjaan para guru dan  siswa di dalam dunia teknologi komunikasi agar tidak ketinggalan dengan sekolah-sekolah yang ada di kota.”

Yang paling menggembirakan bagi Ibu Kepsek, SMAN 4 Tanjabbar ini pernah meraih Juara 3 tingkat Provinsi untuk setingkat SMA dalam bidang Sains untuk Migas, SMAN 4 Tanjabbar dapat disejajarkan dengan sekolah-sekolah yang ada di kota dan tidak bisa dianggap remeh.

“Selama saya masih dipercaya menjadi Kepala Sekolah ini, saya akan terus dan terus memajukan dan mengangkat nama sekolah yang saya pimpin ini hingga bisa mengikuti lomba-lomba sains Nasional dan Internasional,” kata Ibu Erlis, S.Pd.(Sawewi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *