Sinarmas World Academy Rayakan Ulang Tahun Ke-10

Tangerang – Sinarmas World Academy {SWA) merayakan ulang tahunnya yang ke-10 pada 3 November 2017 dengan menampilkan berbagai pertunjukan spektakuler melibatkan siswa-siswi dari tingkat TK, SD, SMP, dan SMA. Di dalam acara ini, para siswa TK hingga SMA berkolaborasi bersama dalam mengembangkan pertunjukan dengan menggabungkan berbagai ketrampilan dan bakat mereka. Selama beberapa bulan siswa menunjukkan ketekunan dan kebanggaan untuk sekolah mereka dalam mempersiapkan acara ini. Para guru di SWA dengan sigap dan sabar memberikan arahan kepada semua di dalam mempersiapkan perayaan tersebut mempersembahkan prestasi sekolah dengan menunjukkan keragaman bakat yang dimiliki oleh siswa dan dikembangkan melalui pendekatan holistik SWA terhadap pendidikan.

Visi SWA membantu para siswa menciptakan masa depan komunitas pembelajar yang dinamis meliputi Asia dan terlibat secara global. SWA terus mengupayakan mencapai prestasi akademik, salah satu pertunjukan para siswa menampilkan robotik, teknik dan program komputer secara kreatif ditampilkan melalui pertunjukan bertema Star Wars yang membutuhkan beragam bakat artistik mulai dari drama, nyanyian, tarian, hingga animasi digital, dan juga tim basket SWA dan tim pemandu sorak tampil menunjukkan kebolehan mereka di bidang atletik,dan komitmen terhadap pola pikir pantang menyerah sebagai komunitas pembelajar sekolah.

Siswa SWA tidak hanya menunjukkan penguasaan bahasa dan bela diri China namun juga apresiasi mendalam terhadap warisan dari kebudayaan China dan Indonesia, melalui lagu dan instrument tradisional Indonesia, Wushu, dan pertunjukan klasik China. Paduan suara SWA yang memenangkan perlombaan baru-baru ini juga unjuk kebolehan mereka menggabungkan pertunjukan vokal dan tarian tradisional Indonesia yang menakjubkan,

Anton Mailoa, selaku Board Chairman SWA dalam pidato sambutannya, menceritakan perjalanan SWA sejak tahun 2007 dan mengatakan, ‘’ Bersa-sama kita membuat SWA menjadi rumah yang lebih baik untuk anak-anak kta,’’ Ia menambahkan, ‘’Perayaan ulang tahun SWA yang ke-10 menandai sebuah tonggak sejarah penting dalam sejarah sekolah untuk terus berkembang sebagai institusi pendidikan terkemuka di Indonesia untuk melihat ke arah masa depan dan dunia,’’ ujarnya.

Selain itu, di tempat yang sama, Sofia Tanuwaty, selaku Corporate Communication Sinarmas World Academy, dalam wawancaranya dengan NN menjelaskan, ‘’Harapan ke depan sesuai dengan pidato Board chairman bapak Anton Mailoa tentunya kami selalu ingin lebih baik lagi, dalam mencapai pendidikan dan prestasi untuk akademik, dan murid kami dalam bidang teknologi, karena teknologi selalu berkembang pesat,’’ kata, Sofia.

Menurutnya, lulusan SWA bisa diterima lebih banyak lagi di Universitas terkemuka di seluruh dunia dan juga ingin mengembangkan lagi kerjasama dengan sekolah-sekolah Internasional lainnya, selama ini sudah terjalin kerjasama dengan negara Korea, China, dan Jepang, yang penting lagi tenaga kerja khususnya para guru, guru itu penting mereka harus mengikuti pelatihan untuk kedepannya lebih baik lagi dari sistim pengajaran disekolah dan tentunya prestasi murid-murid yang sekolah disini harus mencapai yang lebih tinggi lagi nilainya, ungkap Sofia.

Total program acara dalam perayaan ulang tahun ke-10 SWA terdiri dari sepuluh pertunjukan, mulai dari perpaduan lagu dan tarian Indonesia hingga tarian robotic yang penuh kreativitas sensasional, semua pertunjukan mewakili berbagai aspek program pembelajaran sekolah, semua orangtua siswa diundang untuk menyaksikan anak-anak mereka tampil di pertunjukan itu dan dilanjutkan dengan perjamuan makan malam.
Sinarmas World Academy (SWA) merupakan sekolah Satuan Pendidikan Kerjasama yang berlokasi di BSD City. Semenjak berdiri pada tahun 2008, SWA terus berkomitmen dan berkontribusi dalam memajukan sistem pendidikan di Indonesia. SWA adalah sekolah yang menggunakan kurikulum International Baccalaureate (IB) dan Cambridge yang berfokus pada keunggulan dalam hal inovasi, serta bekerjasama dengan DIKNAS. SWA juga menawarkan program bahasa dan budaya Mandarin bekerjasama dengan Peking University, sebuah universitas ternama di Tiongkok. Bahasa pengantar yang digunakan di SWA adalah Bahasa Inggris, namun juga menitikberatkan pada bahasa Indonesia dan Mandarin. Wisma, Tangerang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *