Si Jago Merah Melalap 14 Unit Kamar Kost  di Desa Kamal

Seram Bagian Barat – Kebakaran yang terjadi di Desa Kamal Kecamatan Kairatu Barat Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), menghabiskan sejumlah kos-kosan dan satu toko meubel serta kerugian material lainnya pada Selasa (6/3/2018).


Berikut pernyataan Wakapolres SBB, Kompol Edhi Tethool yang ditemui media ini di lokasi menyampaikan,          ” Tepat pukul 13:55 Wit telah terjadi kebakaran di Desa Kamal, Kecamatan Kairatu Barat, yang menghanguskan 14 unit kamar kos – kosan dan pemiliknya atas nama Hj Maramin (68) dan satu gedung toko meubel, lantai dua.
Untuk sementara ini sumber api belum diketahui karena belum dilakukan olah TKP dikarenakan kondisi masih sangat panas, ditunggu sampai dingin baru dilakukan proses olah TKP. Dan keterangan saksi di tempat bahwa di Desa Kamal telah dilakukan pemadaman listrik atau listrik sementara padam, ujar lelaki berpangkat bunga.

Lanjut Tethol,” Sejauh ini sebanyak empat kali mobil Watercanon Polres SBB bolak balik untuk proses pemadaman api, dan api berhasil dipadamkan tepat 14: 30 Wit, dan sampai saat ini pihak pemerintah daerah Pemda SBB belum melakukan langkah-langkah dalam kebakaran ini, Saya telah melakukan komunikasi dengan Kepala Dinas Kesbangpol Pa Saban Paty, melalui via seluler tetapi tidak bisa alias Handphonenya tidak aktif.
Dan pihaknya akan segara melakukan langkah cepat untuk melakukan proses olah TKP terkait kebakaran dan ketahui sumber kebakaran tersebut. ” tuturnya.

Ironisnya kebakaran yang terjadi pada pukul 13.55 sampai pukul 14.30 tidak ada fasilitas mobil pemadaman kebakaran (Damkar) dari Pemda SBB, hal ini mengakibatkan timbul sejumlah keresahan masyarakat setempat karena selama ini terjadi kebakaran baik kebakaran pemukiman penduduk maupun hutan sulit dipadamkan karena tidak ada mobil pemadam kebakaran milik Pemda SBB.

Jodih L

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *