Semangat Trisakti & Aroma Politis Bercampur Dalam Pagelaran Acara Seni Budaya Sunda

IMG_20160416_214800 IMG_20160416_222747

Rangkaian acara Pagelaran Seni Budaya Sunda yang diadakan pada hari sabtu, 16-04-2016 dari jam 20.00 sampai selesai terpantau cukup meriah dan didalamnya berisi semangat kerakyatan, semangat yang dijabarkan pada Trisakti Bung Karno :

1. Berdaulat dalam politik,

2. Berdikari di Bidang Ekonomi,

3. Berkepribadian dalam kebudayaan.

Acara yang dipusatkan di LPK Chandra Bhaga Kerta Jaya, yang beralamat persis disamping kantor Kelurahan dan Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi, tampak dipenuhi oleh banyak orang yang berantusias menghadiri acara seni yang sekaligus turut menikmati semangat Tri Sakti Bung Karno tersebut.

Turut menghadiri malam itu, mantan Walikota Bekasi Mochtar Mohamad dan Cucu Bung Karno – Puti Pramathana Puspa Seruni Paundrianagari Guntur Soekarno Putri, beserta para undangan lainnya, yang tidak hanya datang dari Kota Bekasi, melainkan dari sebagian besar daerah di Jawa Barat.

Menariknya, para panitia acara jutru dari beberapa pejabat Dewan (DPRD) Kota Bekasi. Seperti Tumpak Sidabutar (PDIP) sebagai Ketua Panitia dalam acara tersebut. Namun, sayangnya tidak terlihat Pejabat Camat dan Lurah pada acara bermanfaat itu.

Berkisar 1000 orang berkumpul meramaikan acara tersebut.

Acara dibuka dengan beberapa sajian seni, diantaranya “Seni Palang Pintu” yang merupakan kearifan budaya lokal setempat. Selanjutnya, kata sambutan dari Mochtar Mohamad, seterusnya rangkaian acara yang cukup meriah lainnya, termasuk “Nyinden”.

Dalam acara yang berlangsung, selain menebar semangat Tri Sakti, terpantau juga selipan pesan politis dari Mochtar Mohamad, juga Puti Guntur, disampaikan dengan begitu semangat kepada hadirin dan hadirat ketika itu.

Sempat disinggung terkait Pilkada DKI, Jabar dan Bekasi. Sepertinya, sekalian silaturahmi bangun kekuatan berlandaskan semangat Tri Sakti, lewat seni budaya sunda kerakyatan tersebut.

Berdasar pantauan awak media, sempat mengakibatkan kemacetan jalan akibat acara yang berlangsung. Namun, terus diupayakan secara maksimal oleh Personil Polantas agar kemacetan dapat teratasi dengan baik. (M-3L)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *