Seluruh Korban KM Wicly Jaya Sakti Ditemukan, Ucapan Terima Kasih Untuk Semua Pihak

Seluruh Korban KM Wicly Jaya Sakti Ditemukan, Ucapan Terima Kasih Untuk Semua Pihak

Spread the love

 1,244 total views,  2 views today

Tanjung Jabung Timur – Hari ke 4 pencarian korban pasca tenggelamnya KM Wicly Jaya Sakti, akhirnya sekira pukul 17.30 WIB Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban terakhir atas nama Berliana, jenis kelamin perempuan umur 12 tahun dengan jarak 18 NM arah barat laut dari lokasi kejadian dalam keadaan meninggal dunia pada Selasa (25/5/2021).

Sebelumnya, KM Wicly Jaya Sakti bertolak dari Kecamatan Nipah Panjang Kabupaten Tanjab Timur – Jambi menuju Kecamatan Dabo Kabupaten Lingga -Kepri dengan membawa 26 orang penumpang dan awak kapal. Pada saat perjalanan, KM Wicly Jaya Sakti mengalami musibah dan tenggelam. 18 orang dinyatakan selamat, 8 orang diantaranya hilang dan berhasil ditemukan dengan kondisi meninggal dunia.

Kepala Basarnas Jambi Ibnu Harris Al Hussain menyampaikan, “Korban terakhir ditemukan oleh Tim SAR Gabungan Pada Pukul 17.30 WIB dan langsung dievakuasi menuju posko gabungan dengan RIB 02 BASARNAS. Korban sampai di Posko SAR Nipah Panjang sekitar Pukul 19.30 WIB dan langsung dibawa menuju Puskesmas Nipah Panjang, “ungkapnya.

Dengan berhasil ditemukannya seluruh korban, maka ia sebagai SAR MISSION COORDINATOR mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh unsur Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Tim BASARNAS Jambi, POLDA Jambi, DVI Polda Jambi, Polairud Polda Jambi, Polres Tanjab Timur, TNI AL, KODIM 0419 TANJAB, KPLP, Dinas Kesehatan Tanjab Timur, Persatuan Nelayan Tanjung Jabung Timur dan Barat, BPBD Tanjab Timur, Dinas Sosial, PMI, BMKG, Pemerintah Kabupten Tanjung Jabung Timur, Pemerintahan Kabupaten Lingga Kepri, Media dan masyarakat yang sudah terlibat mulai dari hari kejadian hingga seluruh korban ditemukan.

Selanjutnya, setelah ditemukannya seluruh korban, maka Operasi SAR KM Wicly Jaya Sakti yang tenggelam di perairan Tanjung Jabung ia nyatakan ditutup dan untuk semua unsur SAR yang terlibat dapat kembali ke kesatuan masing-masing. ( Doni Riyadi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.