Selain Pastikan KM Wicly Jaya Sakti Tanpa Manifest, Pihak Syahbandar Juga Akui Merasa Kecolongan

Selain Pastikan KM Wicly Jaya Sakti Tanpa Manifest, Pihak Syahbandar Juga Akui Merasa Kecolongan

Spread the love

 1,547 total views,  2 views today

Tanjung Jabung Timur, Peristiwa naas tenggelamnya KM Wicly Jaya Sakti yang mengakibatkan jatuhnya 8 korban jiwa beberapa hari yang lalu, hingga saat ini masih menyisakan tanda tanya.

Pasalnya, selain akui KM Wicly Jaya Sakti tanpa memiliki manifest penumpang. Pihak Syahbandar juga merasa kecolongan atas kejadian tersebut.

Anhar selaku pihak Syahbandar menyebutkan, belum bisa melakukan pemeriksaan atau kelanjutannya karena belum berjumpa dengan nahkoda ataupun kru kapal untuk mengambil keterangan.

Dikatakannya pula, untuk jumlah penumpang dan awak sebanyak 26 orang belum bisa dipastikan, karena pihak Syahbandar belum memiliki datanya.

“Belum bisa dipastikan, karena kalau awak kapal bisa dilihat manifest dari Jambi tapi kalau untuk penumpang kita tidak ada datanya, cuma berdasarkan kata dari yang selamat, “jelas Anhar saat dikonfirmasi beberapa hari yang lalu.

Selanjutnya, Anhar menegaskan secara pasti bahwa KM Wicly Jaya Sakti tanpa memiliki manifest. ” Pasti tanpa manifest, “tegasnya.

Saat disinggung, terkait sebelum berangkat KM Wicly Jaya Sakti sempat bersandar di Syahbandar untuk mengangkut penumpang? Anhar menyebut betul-betul tidak tahu karena yang ada saat itu penjaga malam bukan petugas Syahbandar dan penjaga malam tidak melaporkan ada atau tidaknya kapal tersebut di sana.
“Seandainya ada yang melapor ke kita secara langsung, mungkin kita akan mengambil tindakan, jadi saya merasa ini termasuk kecolongan juga, “ungkapnya.

Penulis : Doni Riyadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.