Sekian Lama Jadi DPO Kasus Narkoba, Warga Nipah Panjang Diciduk Polisi

Tanjab Timur – Tim Satuan Resnarkoba Polres Tanjab Timur lagi-lagi berhasil menangkap dua pemuda yang diduga telah melakukan penyalahgunaan narkoba di sebuah bedeng di Kecamatan Nipah Panjang, dimana satu diantara pemuda tersebut  sudah masuk Daftar Pencairan Orang (DPO).
Nasrun alias Anas ( Wak Buruk ) warga lorong Diamond Gang Buntu Kelurahan Nipah Panjang I Kecamatan Nipah Panjang yang merupakan Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Tanjung Jabung Timur diciduk bersama rekannya bernama Zainuddin alias Udin Bin Adam yang merupakan warga Desa Sungai Rambut Kecamatan Berbak.

Keduanya ditangkap saat tengah asyik berada di sebuah bedeng yang berada di lorong Kalong Kelurahan Nipah Panjang II Kecamatan Nipah Panjang Kabupaten Tanjung Jabung Timur ( Jumat 30 Maret 2018, sekitar pukul 05.30 WIB ). Diduga keduanya baru usai mengkonsumsi narkoba jenis sabu.
Kapolres Tanjung Jabung Timur AKBP. Marinus Marantika Sitepu. S. Sos. M Si. melalui Kasat Narkoba IPTU A. Faisal MH, saat dikonfirmasi ( 1/4 ) menjelaskan kronologis penangkapan yang bermula dari informasi masyarakat pada hari Jumat (30/3) sekira pukul 05.40 WIB, Anggota Opsnal Satresnarkoba Tanjab Timur mendapat info bahwa DPO atas nama Anas alias Wak Buruk bersama seorang rekannya yang bernama Udin diduga sedang asyik pesta narkoba di sebuah bedeng yang beralamat di lorong Kalong Kelurahan Nipah Panjang II Kecamatan Nipah Panjang, kemudian berdasarkan informasi tersebut anggota Satresnarkoba melakukan penyelidikan dan pengintaian, setelah dinyatakan benar Tim Opsnal Satresnarkoba langsung menggerebek dan menggeledah rumah bedeng tersebut yang pada saat itu juga didampingi oleh ketua Rt setempat, jelas Kasat.

Saat penggerebekan dan penggeledahan tersebut, sangat disayangkan Satresnarkoba tidak menemukan barang bukti narkoba pada dua orang terduga penyalahgunaan narkotika tersebut, akan tetapi kedua pemuda itu tetap digelandang ke Mapolres Tanjab Timur untuk dimintai keterangan mengingat Anas alias Wak Buruk merupakan DPO kasus narkoba yang telah divonis hakim Pengadilan Negeri Tanjung Jabung Timur.

“Langkah selanjutnya, kami melakukan pemeriksaan tes urine terhadap kedua pemuda tersebut, setelah dilakukan tes urine keduanya dinyatakan positif mengandung Methampetamin dan Amphetamine (sabu), selain itu kami juga melakukan gelar perkara dan berkoordinasi dengan Jaksa Penuntut Umum ( JPU ) untuk DPO atas nama Anas alias Wak Buruk kiranya dapat dilakukan penahanan serta berkoordinasi dengan pihak Rehabilitasi NATURA Jambi untuk dilakukan proses rehabilitasi atas nama Udin, dikarenakan mengingat Barang Bukti (BB) tidak ditemukan, “terang Kasat.

( Doni Riyadi )

Satu tanggapan untuk “Sekian Lama Jadi DPO Kasus Narkoba, Warga Nipah Panjang Diciduk Polisi

  • 10/04/2018 pada 20:55
    Permalink

    Jangan narkoba aja bg yg d publikasikan,cb judi sekali kali d cek d nipah panjang tu,mungkin agak susah,karna setiap mau razia pasti sdh bocor duluan,kami rakyat biasa ni susah ngomonglah jd tolong pengertiannya saja kepada kepolisian

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *