Satpol PP Kabupaten Bandung Siap Segel PT. Sandang Jaya Abadi Jika Tak Segera Lengkapi Izin

Kab. Bandung – Satpol PP Kab. Bandung akan siap menyegel Pabrik Garmen PT Sandang Jaya Abadi yang berlamatkan di kawasan Jl. Nata Utama No. 46 Rt. 07 Rw. 02 Desa Sayati Kecamatan Margahayu Kabupaten Bandung, jika tak segera melengkapi dokumen perijinannya serta terkait dari pemberitaan sebelumnya mengenai PT tersebut yang diduga berdiri dan bisa beroperasi tanpa memiliki dokumen perijinan serta meresahkan masyarakat sekitar pada 30/05/18 lalu.

Dari penelusuran Tim Media pada hari Kamis 5/7/18 untuk bertemu Jonathan selaku Owner atau Pemilik Pabrik tersebut untuk memintai keterangan dan mengklarisikasi sudah sejauh mana proses perijinannya. Dan Jonathan mengatakan bahwa perijinannya sedang diproses dan dirinya akan mengecek ke dinas terkait.

Pada hari yang sama Tim Media mengkonfirmasi ke Pihak Dinas terkait yaitu ke Dinas Perijinan Kabupaten Bandung dan bertemu Jonathan yang sudah diantar oleh salah satu staff dari Dinas Lingkungan Hidup. Karena tidak mendapatkan keterangan apapun dari dinas tersebut lalu tim media meminta konfirmasi ke Dinas Satpol PP Kabupaten Bandung pada saat itu bertemu langsung Kasatpol PP nya, Drs. Usman Sayogi MSi, “Bahwa betul pabrik tersebut belum melengkapi dokumen ijinnya berupa Surat Pernyataan Pengelolaan Lingkungan Hidup (SPPL) dan merevisi IMB nya dan saya akan siap menyegel pabrik tersebut jika tak melengkapi dokumen perijinannya,” ungkapnya. “Perihal pengurusan IMB pabrik tersebut tidak mungkin bisa diproses karena tidak sesuai peruntukkannya, IMB pabrik tersebut adalah GOR dan tidak bisa dialih fungsikan untuk perusahaan garmen apalagi di kawasan perumahan yang sudah ada site plannya harus melalui beberapa tahapan proses dan tidak semudah itu untuk diurus walaupun sudah ada ijin tetangga tetapi kita lihat dari site plannya karena di situ tidak ada keterangan pabrik garmen berdiri, ”jelasnya. Rifki Okta – Jabar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *