Sambut Waisak, Umat Buddha Gelar Pindapatta

Jakarta – Umat Buddha menggelar Pindapatta Gema Waisak. Kegiatan ini merupakan tradisi yang rutin dilakukan setiap tahun dalam menyambut perayaan Trisuci Waisak.

Acara yang digelar di depan Starbuck Citra Garden 6, Jakarta-Barat, Jumat, ( 1/6/2018) ini dihadiri oleh 109 Bhikkhu yang berasal dari Indonesia, Thailand dan Taiwan serta umat Buddha lainnya.

Pindapatta dibuka dengan pelepasan balon. ” Pindapatta merupakan tradisi keagamaan Buddha, khususnya menjadi latihan persembahan empat kebutuhan pokok kepada para Bhikku,”ujar Asiong.

Dalam Pindapata ini kali, umat Buddha berkesempatan mempersembahkan kebutuhan Bhikkhu berupa makanan, obat-obatan dan jubah. Persembahan yang diberikan,dilandasi dengan cinta kasih sebagai wujud perbuatan baik untuk memperbaiki kehidupan.

Menurut IK Chen, Pindapata diikuti oleh seluruh umat Buddha dalam beraneka warna. Hal ini untuk menunjukkan kebhinekaan dan ini sesuai dengan tema cinta kasih penjaga kebhinekaan.

” Acara yang rutin dilakukan setiap tahunnya ini bertujuan untuk berbuat kebajikan, dimana para umat berbuat kebajikan dengan memberi persembahan kepada para Bhikku,” ujar Ik Chen selaku panitia. ( Ferry Marinus/ jenny )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *