Rumah Makan Mie Pangsit di Langowan, Hangus Dilalap Jago Merah

MINAHASA – Minggu (03/06) sekira pukul 02.00 dini hari, rumah makan mie pangsit milik keluarga Mamesa Kalangi dilalap si jago merah.
Kebakaran yang melanda di desa Lowian, Kecamatan Langowan Barat, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut) menurut bapak Youce Sumolang (saksi) dan bapak Didi Korompis (saksi) menyampaikan rumah makan mie pangsit berukuran 6 x 8 meter terlihat cepat membesar karena bangunannya terbuat dari kayu yang mudah terbakar.

“Terbakarnya rumah makan pangsit milik dari keluarga Mamesah Kalangi terlihat saat apinya sudah membesar pada bagian depan kemudian merembet ke bagian dapur sehingga dengan cepat menghanguskan bangunan dan seluruh isinya,” kata kedua saksi yang juga adalah tetangganya.

Dikatakan, meski hujan deras namun masyarakat tetap berupaya memadamkan api dan menyelamatkan sisa barang dagangannya.

“Saat itu cuaca lagi hujan deras. Masyarakat sekitar berupaya memadamkan api. Sementara kendaraan pemadam kebakaran tiba setelah bangunan yang terbuat dari kayu dan triplek sudah hangus dilalap si jago merah,” terang keduanya.

Beruntung rumah makan tersebut bukan dijadikan tempat menginap sehingga tidak terjadi korban jiwa namun kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

“Ibu Syalom yang diketahui adalah pemilik rumah makan memang tidak tinggal dan hanya datang pagi, pulang malam usai menjajakan barang dagangannya,” pungkas seorang saksi.

Akibat dari kebakaran tersebut, keluarga mengalami kerugian dikisaran Rp 50 jutaan. Sementara penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek listrik.
Demikian berita ini disampaikan Kapolsek Langowan Iptu Fani Tumanduk kepada NusantaraNews86.com.

Vendry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *