Rindengan Wakili Bupati CEP Pimpin Apel Selesai Liburan Idul Fitri

Minsel – Bupati Minahasa Selatan Christiany E. Paruntu yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Danny Rindengan pimpin apel kerja setelah cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1439 H Tahun 2018 yang dilaksanakan di Waleta Pemkab Minsel, Kamis (21/6/2018).

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, serta pribadi dan keluarga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H bagi segenap umat muslim yang ada di kabupaten Minahasa Selatan, mohon maaf lahir dan batin” ucap Rindengan.

Dalam sambutan Rindengan mengatakan bahwa Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI telah menerbitkan surat edaran tentang permintaan laporan hasil pemantauan kehadiran ASN setelah cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1439 H, dihimbau kepada segenap pimpinan instansi pemerintah, baik pusat maupun daerah agar dapat melakukan pemantauan kehadiran ASN usai cuti bersama dan libur hari raya.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya penegakan disiplin aparatur negara serta optimalisasi pelayanan publik, pemantauan kehadiran para ASN dilakukan pada tanggal 21 Juni 2018, dimana sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2018, tanggal tersebut ASN sudah diwajibkan kembali menjalankan pekerjaan di instansi masing-masing.
“Kehadiran ASN dan tenaga kontrak dalam apel hari ini merupakan bentuk kesiapan untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab masing-masing dan juga sebagai komitmen serta disiplin dalam mengemban tugas negara dalam melayani masyarakat” cetus lelaki yang tidak lama lagi akan pensiun ini.

Dalam sambutannya juga ditekankan mengenai surat edaran yang dikeluarkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI tentang penegakan disiplin dalam pelaksanaan cuti bersama ASN Tahun 2018, maka tidak diperkenankan kepada ASN untuk mengambil cuti sebelum dan sesudah lebaran, “Jadi sesudah cuti lebaran ini, tidak ada ASN yang mengajukan permohonan cuti kecuali untuk alasan yang sangat penting”

Walaupun apel tidak dilaksanakan sekaligus Bupati Minahasa Selatan lewat Sekdakab berharap agar  tidak ada lagi ASN yang menambah liburnya dan apabila kedapatan tanpa alasan yang tidak jelas akan diberikan sanksi.

Apel ini juga diikuti oleh semua SKPD yang ada di pemerintahan Pemkab Minsel dan dipimpin langsung oleh kepala SKPD-SKPD, selanjutnya melaporkan ke BKD terkait kahadiran para ASN baik secara manual maupun absensi Finger print atau sidik jari. (Onal Mamoto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *