Program Berbagi Buku Untuk Kepulauan Nias

Jakarta – Ikatan Pemuda Nias Indonesia ( IPNI ) di bawah pimpinan Visensius Manuela.S.H.C.L.A, melaksanakan program Donasi Buku yang bekerjasama dengan SD.Mahabody Vidya, Kalideres.  “Tujuan acara ini adalah agar dapat menyalurkan buku-buku ke Rumah Buku IPNI yang baru dan berlokasi di Desa Sondregeasi, Kabupaten Nias Selatan,”ujar Visensius. Acara program berbagi buku ini diselenggarakan di SD Mahabody Vidya, Pegadungan, Kalideres, Jakarta-Barat, Senin-Rabu,( 4-6/06/2018 ).

Dari acara program ini, anak-anak SD pun bisa belajar dan berbagi di dalam kegiatan ini karena ini pun merupakan suatu pendidikan untuk anak-anak dan karakter untuk anak sejak dini, agar saling dapat berbagi kepada teman-temannya yang membutuhkannya, semoga buku ini akan menjadi satu bagian dari masa depan anak-anak yang ada di Nias, dan terutama menjadi wajah dari Sekolah Mahabody Vidya dengan Sesanti Welas Asih, serta banyaknya buku terdiri dari bacaan cerita dan pelajaran totalnya semua sebanyak 2000 buku, ujar MS.Susiana Saomsoedin,S.Pd selaku Kepala Sekolah SD Mahabody Vidya.

” Dalam jangka panjangnya nanti program ini akan terus digalakkan dan akan bergantian bekerjasama dengan berbagai sekolah yang ada di Jabodetabek, dimana semua buku ini yang terkumpul akan menambah jumlah buku bacaan yang layak pakai untuk anak-anak yang ada di Kepulauan Nias dan akan menumbuhkan literasi di Nias dan acara program ini diketuai oleh Saropati Telaum Banua,S.Pd,”ujar Visensius Manuela.S.H.C.L.A. ( Ferry Marinus )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *