Posal Waingapu Bersama Tim SAR Gabungan Melaksanakan Pencairan Warga yang Hilang di Perairan Kabupaten Sumba Timur 

Posal Waingapu Bersama Tim SAR Gabungan Melaksanakan Pencairan Warga yang Hilang di Perairan Kabupaten Sumba Timur 

Spread the love

 1,661 total views,  37 views today

Lanal Pulau Rote – Posal Waingapu melaksanakan kegiatan Operasi SAR gabungan pencarian terbaliknya kapal nelayan yang diterjang ombak pada saat memancing di wilayah perairan Tanjung Batu Moudolung, Kab. Sumba timur, NTT, Sabtu (05/06/2021)

Menurut keterangan yang didapat, pada hari Sabtu tanggal 05 Juni 2021 pukul 22.00 Wita kapal nelayan dengan muatan 13 orang terbalik diterjang ombak di perairan Tanjung Batu Moudolung, Kabupaten Sumba Timur.

Dimana 12 orang selamat dan 1 orang hilang belum ditemukan.

Tim SAR gabungan terdiri dari Pos SAR Waingapu, Pos AL Waingapu, Polair Sumba, Tagana Kab Sumba timur, keluarga korban dan masyarakat yang terbagi dalam dua unsur pencarian yaitu unsur laut dan unsur darat, melaksanakan pencarian di wilayah perairan Tanjung Batu Moudolung menggunakan perahu karet Basarnas dan menyisir sekitar perairan Tanjung Batu.

Adapun identitas ke 13 orang korban Rinaldi Zen Assegaf, Jeki Assegaf, Gilberto Firdaus Yabes, Yeronimus, Fransiskus, Asep Purnama, Kelvin, Albertus Ngaji, Dato Bahron, Saron, Imanuel Mau, Umar ditemukan selamat, dan 1 korban yang hilang atas nama Adi Zen Assegaf (35 th) belum ditemukan.

Kegiatan SAR masih terus berlangsung sampai dengan batas waktu yang telah ditentukan oleh Pos SAR Waingapu.

( YANDRY F.N. NN86 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.