Polres SBB Laksanakan Upacara HUT Bhayangkara ke-72

Piru SBB – Kepolisian Resort Seram Bagian Barat menggelar upacara Hari Ulang tahun Bhayangkara ke – 72, yang seyogyanya dilaksanakan pada tanggal 01 Juli 2018, namun baru dilaksanakan dalam bentuk ucapan syukur dan syukuran di lapangan upacara Mapolres SBB Rabu, 11/7/2018.

” Dengan Tema Semangat Promoter Polri Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas Tahun 2018 dan 2019″ Upacara Ditandai dengan pengucapan Tribrata oleh anggota yang ditunjuk.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Kapolres Seram Bagian Barat AKBP AGUS SETIAWAN, S.IK. Sebagai Komandan upacara AKP Zeth Riry, dan sebagai peserta upacara Yonif Raider 515 /Uty, Koramil 1502/07 Piru, Sat Brimob Kompi II Piru, Satpol PP Pemda SBB, Perwakilan SMAN 1 Piru, dan jajaran Kepolisian Resort Seram Bagian Barat.

Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kapolres SBB mengatakan, atas nama negara, pemerintah serta secara pribadi, menyampaikan ucapan selamat hari bhayangkara ke-72 kepada seluruh anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, di manapun saudara berada dan bertugas.

Muara akhir dari perubahan itu, kita harapkan akan lahir anggota polri yang semakin profesional, yang dipercaya oleh masyarakat serta yang mampu memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.
Di bidang pemeliharaan Kamtibmas, saya minta Polri mampu mengedepankan tindakan penangkalan dan pencegahan. Petakan, deteksi dan antisipasi setiap potensi kerawanan yang ada, serta lakukan langkah penanganan yang tepat, agar tidak terjadi gangguan kamtibmas yang meresahkan, sehingga seluruh kegiatan dapat berjalan lancar dan masyarakat dapat melaksanakan seluruh aktivitasnya dengan aman dan nyaman.

Di bidang penegakan hukum, lakukan pemberantasan terhadap setiap bentuk kejahatan dan tindak kriminalitas secara tegas, profesional, legitimate dan tidak diskriminatif, sehingga dapat menjamin kepastian hukum dan memenuhi rasa keadilan bagi masyarakat. Manfaatkan perkembangan teknologi.
Pemolisian berbasis teknologi dengan sistem yang terintegrasi merupakan suatu keniscayaan bagi polri dalam mengelola organisasi dan dalam menangani perkembangan karakteristik kejahatan yang semakin canggih.
Berantas praktek-praktek pungutan liar, mafia hukum, makelar kasus di kepolisian. Tingkatkan koordinasi dan kerjasama dengan seluruh aparat penegak hukum lainnya maupun stakeholders terkait serta intensifkan komunikasi dan jalin kedekatan dengan masyarakat.
Perbaiki mutu dan kualitas pelayanan kepada masyarakat, dengan memberikan pelayanan yang mudah, sederhana, tidak berbelit, prosedur yang jelas, serta hindari adanya pungutan tambahan maupun aktivitas percaloan pada seluruh titik layanan polri. Optimalkan bentuk layanan dengan sistem on-line serta wujudkan pelayanan publik yang lebih responsif dan pro aktif.
Berikan perlindungan yang memadai kepada kelompok-kelompok rentan: penyandang disabilitas, anak-anak dan perempuan. Beri pengayoman dan perlindungan yang setara kepada semua warga bangsa yang beragam dari sisi agama, etnis, aliran, gender, kelompok sosial lainnya. Berharap, polri mampu menjadi perekat kebhinnekaan, penjaga toleransi serta memperkuat persatuan Indonesia.

Mengakhiri sambutan, Kapolres SBB mengharapkan melalui tangan Polri, negara dapat selalu hadir di tengah masyarakat dalam memberikan rasa aman, mampu membangun keteraturan dan keharmonisan sosial, menjadi tauladan dalam kepatuhan dan ketaatan terhadap hukum serta tidak sekalipun melakukan perbuatan menyimpang dan tercela. Jadilah penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik.

Semua tugas dan tanggung jawab yang melekat pada setiap insan bhayangkara tidaklah ringan dan mudah. Namun, saya yakin setiap anggota polri akan mampu menjalankan amanah ini secara profesional, dengan penuh keikhlasan, integritas, dan rasa tanggung jawab.
Semoga peringatan hari Bhayangkara tahun 2018 ini dapat kita jadikan momentum untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara yang kita cintai, menuju indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian. Semoga Tuhan Yang Maha Esa merestui upaya kita bersama.” (amanat)
Setalah selesai gelar upacara tersebut dilanjutkan pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolres SBB, dan pemberian Pemberian piagam penghargaan serta hadiah kepada :
1. IPDA IDRIS MUKADAR, SHI sebagai personil terbaik menjaga keamanan dan ketertiban pada tambang untuk memberikan pemahaman untuk tidak melaksnakan kegiatan penambangan batu sinabar Desa Luhu dan Desa IHA Kec. Huamual.
2. BRIPKA M.S KATIPANA sebagai personil terbaik memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dalam hal registrasi dan identifikasi kendaraan bermotor.
3. BRIGPOL JHON RUSLI sebagai personil terbaik melaksanakan adminitrasi pengiriman laporan satgas nusantara.
4.BRIGPOL LA ASRI BASUKI personil terbaik pemulihan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum polsek Waesala
5. BRIPDA VALENCIA SOISSA sebagai personil terbaik dalam memberikan pelayanan prima pembuatan SKCK kepada masyarakat dengan senyum, sapa dan salam.
6.Pemberian hadiah lomba siskamling kepada 3 desa yaitu :
A. Juara 1 : Siskamling Desa Morekau
B. Juara 2 : Siskamling Desa Latu
C. Juara 3 : Siskamling Desa Iha
7. Lomba ceramah keagaman tentang kamtibmas
A. Juara 1 : EDYBM
TEBUAYANAN ( pemuda katolik )
B. Juara 2 : NURAARI ( muslim )
C. Juara 3 : APRILIA ANGGRA SOUHOKA ( pemuda kristen protestan )
D. Harapan 1 : NILUH KRISELA MALIKA NOVA ( Hindu )
8. Lomba baca Alkitab
A. Juara 1 : VILYO LEKATOMPESSY
B. Juara 2 : DIAN SOULISSA
C. Juara 3 : ONA YOKOHAEL
Turut Hadir dalam acara syukuran tersebut Wakil bupati Seram Bagian Barat Timothius Akerina, SE, Msi, Ketua DPRD Drs. J. H Rutasouw, Kapolres SBB AKBP Agus Setiawan, S,lK, Wakapolres KOMPOL Backri Hehanusa, Kabag, Kasat PolresSBB, Kepala Lapas Piru R. Samsidar, Danki Brimob IPTU Supriadi W, Danramil 1502/07 Piru Kptn A Laturake, Danki Yonif Raider 515/uty , Kapten Purwanto, Perwakilan Kejari Piru, Jajaran Kapolsek Se-kabupaten Seram Bagian Barat.
Dan tamu undangan kurang lebih 150 orang. (joi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *