Polres Metro Jakarta Barat Jaga Situasi Tetap Kondusif di Universitas Trisakti

Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono mengatakan kepolisian masih menyiagakan personel di Universitas Trisakti, Jakarta Barat.

“Polres Jakarta Barat yang mengoordinasikan sesuai kebutuhan,” ujar Kombes Pol Awi, Kamis, 25 Agustus 2016.

Kombes Pol Awi mengatakan keberadaan personel dimaksudkan untuk menjaga status quo di Universitas Trisakti. Sengketa kepengurusan antara Yayasan Trisakti dan rektorat belum diselesaikan. Namun, semua pihak sepakat aktivitas belajar mengajar di perguruan tinggi yang terkenal dengan istilah ‘kampus reformasi’ itu tidak boleh terganggu.

“Semua menahan diri, yayasan maupun rektorat. Agar proses belajar mengajar berjalan dengan lancar,” ujar Kombes Pol Awi.

Kombes Pol Awi mengatakan, hal itu tercapai usai Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Moechgiyarto dan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir melakukan mediasi antara pihak yayasan, rektorat, dan mahasiswa langsung di lokasi pada Rabu, 24 Agustus 2016.

Saat mediasi, semua pihak juga diminta menghormati keputusan hukum yang akan mengakhiri sengketa. Sengketa, diproses di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

“Hasil yuridisnya menunggu hasil PTUN,” ujar Kombes Po,Awi.

Sebelumnya diberitakan, sengketa kepengurusan Universitas Trisakti berujung pada kericuhan di lokasi kampus itu kemarin. Aparat kepolisian mengamankan ratusan preman yang dikerahkan kedua pihak bersengketa. Kepolisian juga turut mengamankan ratusan bambu runcing dan pentungan yang ditemukan. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *