PMB Tangsel Gelar HBH, Jaga Silaturahmi Sesama Etnis di Kota Tangsel

PMB Tangsel Gelar HBH, Jaga Silaturahmi Sesama Etnis di Kota Tangsel

Spread the love

 210 total views,  4 views today

TANGERANG SELATAN | Perkumpulan Masyarakat Batak (PMB)  Kota Tangerang Selatan mengelar acara Halal Bi Halal dengan tema, “Mari Perkuat Tali Silatiruhmi Perkumpulan Masyarakat Batak Kota Tangerang Selatan, bertempat Resto Kampoeng Anggrek, Jl. Raya Victor No.81, Buaran, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Minggu (23/06/19).

Acara yang digagas Pengurus PMB Kota Tangerang Selatan berlangsung meriah penuh semangat kebersamaan dan kekeluargaan dalam nuansa Dalihan Na Tolu.

Ketua Panitia Ahmad Lingga mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud silaturahmi dan komitmen seluruh warga Batak yang tinggal dan menetap khususnya di Kota Tangsel.

“Mari kepada seluruh lima puak yang ada di PMB Tangsel untuk bersama-sama saling membuka dan melapangkan hati dengan rasa sabar dan penuh keikhlasan, atas ridho Allah SWT meminta dan memberi maaf atas kesalahan di antara kita semua, baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja.”ucapnya.

Dalam sambutannya, Pembina PMB Tangsel AKBP Ferdy Irawan Saragih menyampaikan ucapan mohon lahir batin. Dirinya juga mengingatkan agar hubungan diantara anggota semakin terjalin dengan baik dan mendukung program pemerintah dalam pembangunan di Kota Tangerang Selatan.

“Semoga momen Halal bihalal ini semakin memperkuat jalinan tali silaturahmi ditengah masyarakat batak yang ada di Kota Tangsel.”katanya.

“Kebersamaan dan keharmonisan akan membangun pemahaman toleransi lintas etnis, suku dan agama, demi terwujudnya wilayah Kota Tangsel tetap aman dan kondusif”ujar Pembina PMB AKBP Ferdy Irawan Saragih.

“Saling berkolaborasi dan bekerjasama dengan menjaga kerukunan semua etnis yang ada di Kota Tangsel dan berpartisipasi dalam pembangunan kota Tangsel, “ucapnya.

Hal yang sama diutarakan Ketua PMB Tangsel Ucok AH Siagian, semua perbedaan bukan menjadi kendala dalam membangun kota Tangsel.  Setiap perbedaan dapat dijadikan cambuk untuk kita semua untuk menatap kedepan yang lebih baik lagi. Masyarakat batak senang berdebat tetapi perdebatan bukan untuk perpecahan tetapi mendapatkan solusi terbaik bagi semua pihak. “ujar Ucok. AH Siagian.

Kegiatan tersebut juga dihadiri, Pembina PMB Kota Tangsel AKBP Ferdy Irawan Saragih, Pengawas PMB Maringan Sihotang, Ketua PMB Bapak Ucok A.H Siagian, Ketua Panitia  Ahmad Lingga, Bendahara Panitia Hj Waty Harahap, Ketua FKUB Tangsel Fahrudin, Wakil Ketua FKUB Unsur Hindu Drs. Ida Ketut Ananta, MM, Pengurus FKUB Unsur Budha Romo Darma Sihita, Ketua Puak Karo, Ketua Puak Toba, Ketua Puak Simalungun, Ketua Puak Pakpak Dairi, Ketua Puak Angkola Mandailing, perwakilan FPK, Laskar Anggrek, tokoh masyarakat, Ormas GANN dan para warga anggota PMB tangsel.

(Uthe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.