Pj Bupati Minahasa Tinjau Hari Pertama UNBK SMP

MINAHASA – UJIAN Nasional Berbasis Komputer atau UNBK tingkat SMP yang dilaksanakan di kabupaten Minahasa sejak hari ini, Senin (23/04), dipantau langsung Pejabat Bupati Minahasa Drs Royke Mewoh DEA.

Pejabat Bupati Minahasa Drs Royke Mewoh DEA.

UNBK atau CBT bersistem semi online yang ditinjau Pejabat Bupati kali ini di SMP 2 Tondano, tepatnya di Kelurahan Renegetan, kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut). Pejabat Bupati tidak sendiri namun didampingi langsung Kepala UPT Tondano Barat Dra Meity Pontoh, Kepala Dinas Pendidikan Dr Arody Tangkere MAP, Kabag Humas dan Protokol Drs Moudy Pangerapan MAP dan Kepala Sekolah SMP 2 Tondano Charlota Ngangi, M.Pd.

Di akhir tinjauan singkatnya, Pj Bupati Minahasa mengatakan dalam menghadapi UNBK diharapkan siswa tetap konsentrasi tanpa terpengaruh sekitarnya.
“Para siswa belajar baik dan perhatikan setiap soal yang diberikan. Kami berharap semua peserta dapat menyelesaikan dan bisa lulus ujian semua. Untuk itu, dalam menghadapi ujian siswa jangan lihat ke kiri dan ke kanan agar dapat menyelesaikan soal dengan waktu yang ditentukan,” kata Mewoh.

Semua peralatan pendukung UNBK tingkat SMP di Kabupaten Minahasa kata Bupati tidak bermasalah dan berjalan baik.
“UNBK di Minahasa sudah sangat baik termasuk peralatan pendukungnya,” tandasnya.
Adapun jumlah secara keseluruhan peserta UNBK dan UNKP di kabupaten Minahasa sebanyak 4.922 siswa terbagi 12 sekolah untuk UNBK dan UNKP 79 sekolah sementara UNKP 16 sekolah.
(vendry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *