Pj Bupati Minahasa Sebut Kunker Perlu Dilakukan Seorang Pemimpin

MINAHASA – ADALAH merupakan suatu kewajiban seorang pemimpin mengadakan kunjungan kerja atau kunker di lapangan. Pasalnya, selain bermakna, kunker memiliki tujuan yang jelas. Jelasnya yaitu mendengar dan melihat perkembangan secara langsung kegiatan masyarakat. Hal itu disebutkan pejabat Bupati Minahasa Drs Royke H Mewoh DEA di Gedung Serba Guna desa Rumengkor, kecamatan Tombulu, kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut) pada Senin (28/05) siang.

“Kunjungan kerja ini adalah merupakan kunjungan pertama saya di kecamatan Tombulu dan sudah menjadi kewajiban seorang pemimpin untuk mengadakan kunjungan kerja di lapangan. Maksud dan tujuan kunjungan kerja ini adalah untuk melihat perkembangan yang terjadi di kecamatan Tombulu,” kata Pj Bupati di hadapan masyarakat dan guru-guru honorer.
Pj Bupati berpendapat, pemerintah desa (Pemdes) adalah ujung tombak dari pemerintah daerah. Pasalnya, Pemdes langsung berhadapan dengan warganya. Untuk itu dirinya berharap segala bentuk infomasi dan pemerintah dapat dijelaskan kepada masyarakat termasuk program pembangunan wajib melibatkan masyarakat.

“Pemerintah desa adalah merupakan pemerintah yang paling bawah namun paling depan menyampaikan informasi sejelas-jelasnya kepada masyarakat karena Pemdes berada dan berhadapan langsung dengan warganya. Menurut rencana yang saya dengar, pemerintah akan bangun pasar desa. Semoga masyarakat juga dilibatkan dalam program pembangunan ini,” tegasnya.
Mewoh mengingatkan, agar pembangunan berjalan baik, pemerintah desa harus terjalin komunikasi dan bangun sinergitas antara pemerintah desa hingga pemerintah pusat. “Harus dibangun sinergitas baik pemerintah desa, pemerintah kabupaten maupun pemerintah provinsi dan pemerintah pusat agar perencanaan pembangunan dapat berjalan dengan baik. Mari bekerja bersama demi pembangunan di tanah Minahasa dan kecamatan Tombulu,” tandasnya.
Kunker ditutup dengan penyerahan SK oleh pj Bupati Mewoh kepada 265 guru honorer.
(vendry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *