Pilbup Minahasa di Langowan Aman dan Kondusif

Minahasa – Sebanyak 171 daerah yang menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018 di Indonesia, Kabupaten Minahasa salah satu di antaranya juga melaksanakan hal yang serupa.

Dari pantauan media Nusantara News pada Rabu 27 Juni 2018 di desa Karumenga, kecamatan Langowan Utara, kabupaten Minahasa terpampang ada berjumlah 1098 jumlah pemilih yang terbagi di dua Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Meski kedua TPS (TPS 1 dan TPS 2) saling berdekatan atau sekira berjarak 20 meter, namun massa masing-masing pendukung pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Minahasa tidak menampakkan hal-hal yang mengganggu Kamtibmas.

Meski hanya dikawal empat anggota kepolisian di TPS 1 dan TPS 2 namun suasana tetap tenang dan kondusif. Hal tersebut menujukkan bahwa masyarakat Minahasa khususnya di desa Karumenga, Langowan Utara, telah dewasa dalam hal berdemokrasi.

Untuk diketahui bahwa kabupaten Minahasa terdapat 2 (dua) Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa yaitu nomor urut 1, Ivan Sarundajang (Ivansa) dan Careig Naikel Runtu (CNR) yang disingkat Bersatu, sementara di nomor urut 2 yakni Roy Oktavianus Roring (ROR) dan Robby Dondokambey (RD) atau disingkat (R3D).

Vendry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *