Peringati Malam Nuzulul Quran, DKM Masjid Jabalnur Adakan Bukber dan Santunan Yatim Piatu

Tangsel – Bulan Suci Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan ampunan, Seluruh umat muslim berlomba lomba melakukan kebaikan demi mengharapkan ridho Allah SWT.
Dalam momen memperingati Malam Nuzulul Quran 17 Ramadhan 1439 Hijriah, Panitia penyelenggara DKM Masjid Jabalnur, menggelar acara Buka Puasa Bersama dengan para jamaah dan juga para anak yatim piatu yang berjumlah kurang lebih sekitar 200 orang, bertempat di Masjid Jabalnur Komplek Villa Pamulang kelurahan Pondok Benda kecamatan Pamulang kota Tangerang Selatan, Sabtu (02/06/2018).

Dalam acara tersebut, panitia penyelenggara mengundang Da’i kondang sebagai penceramah Ust Drs H. Abdul Hakim MA, dan juga Drs KH. Abdul Rojak,MA selaku kepala KEMENAG Tangsel, sekaligus sekretaris MUI Tangsel, dan juga Penasehat DKM Masjid Jabalnur Letkol Helmi Faturachim dari Kodiklat TNI, turut hadir mengikuti acara menyambut malam Nuzulul Quran tersebut.

Dikonfirmasi melalui pesan singkat lewat aplikasi whatsapp, Ir Ali Akbar. M. Si, selaku panitia penyelenggara kegiatan acara tersebut mengatakan kepada wartawan. Acara tersebut merupakan kegiatan rutin setiap tahun, sekaligus peringatan malam Nuzulul Quran persis jatuh pada tanggal 17 Ramadhan. “Peringatan acara ini bertujuan agar anak – anak cinta terhadap Al Quran,” ujar Ali Akbar.

Ia juga berharap, semoga acara buka puasa bersama dengan warga perumahan dan anak yatim, Insya Allah dapat mempererat silaturahmi antar jamaah dan sabagai bukti kepedulian cinta kita terhadap anak yatim dengan berbagi rezeki dan menyantuni kepada anak yatim terlebih di bulan suci Ramadhan, semoga segala amal ibadah pahalanya akan dilipat gandakan oleh Allah SWT,” tuturnya.

Para anak yatim berasal dari wilayah Pondok Cabe ilir, Cempaka Putih Ciptim, yayasan Ponpes wilayah Cisauk dan Pagedangan, dan juga dari wilayah sekitar masjid RW 17 dan RW 03 Kelurahan Pondok Benda kecamatan Pamulang kota Tangerang Selatan.
Setelah berbuka puasa bersama dan sholat Maghrib berjamaah, acara dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada 200 anak yatim piatu. (Uthe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *