PERGINYA SEORANG BUNGA DESA POLSEK SELAKAU

Kabupaten Sambas – Telah meninggal dunia seorang warga Dusun Parit Kolor Rt.02 RW.01 Desa Pangkalan Bemban Kecamatan Selakau Kabupaten Sambas, Selasa 03-Juli-2018 sekira 22.00 Wib,yang bernama Patijah Binti Asri alias Martalya. Perempuan tersebut meninggal dunia di usia 34 tahun karena sakit paru-paru yang memang telah lama dideritanya. Keluarga yang ditinggalkan berduka, termasuk seluruh personil Polsek Selakau Polres Sambas. 6/7/18.

Masih segar dalam ingatan ketika sekira 47 bulan yang lalu, almarhumah dengan penuh semangat yang menggelora mengikuti kegiatan kelompok belajar yang menamakan diri Bunga Desa. Sebuah kelompok belajar yang sebagian besar adalah ibu-ibu usia 30 tahun ke atas yang buta huruf (sebagian besar didominasi oleh ibu-ibu lanjut usia), yang melaksanakan kegiatan belajar mengenal aksara dan membaca serta menulis. Suatu program dalam rangka pemberantasan buta huruf yang digagas oleh Kapolsek Selakau Iptu Ronald Deny Napitupulu, S.H, M.H.

Pada hari Rabu 04/07/2018 sekira pukul 10.00 WIB Kapolsek Selakau Iptu Ronald Deny Napitupulu, S.H, M.H. bersama Bhabinkamtibmas Desa Pangkalan Bemban Brigpol Janjang Wahyudi serta 2 Anggota Polsek Selakau atas nama Brigpol Rio Castela dan Brigpol Saburi (selaku tenaga pengajar / tutor kelompok belajar Bunga Desa) menyempatkan diri hadir di rumah duka tempat jenazah almarhuman disemayamkan sebelum kegiatan pemakaman, untuk menyampaikan ucapan belasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan.
Pada saat terjadi komunikasi di rumah duka dimaksud, kakak almarhumah yang bernama Marni Binti Asri sempat bercerita bahwa 2 hari sebelum meninggal dunia almarhumah menyampaikan keinginannya untuk kembali lagi beraktivitas di kelompok belajar Bunga Desa, dimana kegiatan belajar mengajar terhitung mulai tanggal 08-06-2018 dihentikan sementara karena kesibukan dalam rangka pengamanan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriyah. Dengan penuh semangat almarhumah juga mengungkapkan kerinduannya akan pelajaran-pelajaran baru yang akan diterimanya, dengan menyebutkan satu per satu nama Anggota Polsek Selakau yang bertindak selaku pengajar / tutor.

Pada kegiatan sambang duka tersebut, Kapolsek Selakau Iptu Ronald Deny Napitupulu, S.H, M.H. beserta anggota Polsek Selakau yang hadir berkesempatan memanjatkan doa. Semoga amal dan ibadah yang telah diperbuat oleh almarhumah semasa hidupnya dapat diterima okeh Tuhan Yang Maha Esa, serta semoga arwah almarhumah mendapat tempat di sisiNya.

Setelah acara pemakaman jasad almarhumah Patijah Binti Asri alias Martalya selesai dilaksanakan Kapolsek Selakau Iptu Ronald Deny Napitupulu, S.H, M.H. beserta anggota Polsek Selakau meninggalkan lokasi untuk kembali ke Mapolsek Selakau. Sebelum beranjak meninggalkan lokasi rombongan Kapolsek Selakau sempat memandang penuh haru ke arah gundukan tanah kuburan tempat peristirahatan terakhir jasad almarhumah. Terlihat payung warna merah muda memayungi makam, dimana payung tersebut adalah pemberian Kapolsek Selakau Iptu Ronald Deny Napitupulu, S.H, M.H. sebagai doorprize atas rajinnya kehadiran almarhumah pada saat mengikuti kegiatan di kelompok belajar Bunga Desa.

Terbersit doa dalam perjalanan, semoga akan tumbuh bunga desa lainnya, yang akan menjadi pelopor dan penggerak demi peningkatan kehidupan sosial masyarakat di wilayah hukum Polsek Selakau, serta dapat membantu untuk menyampaikan pesan-pesan Polri dalam rangka pemeliharaan Kamtibmas, tutup IPTU RONALD DENY NAPITUPULU,SH,MH ke wartawan nusantara news86. (pwr EDDY.SH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *