Peresmian Kantor Baru Nusantara News Berlangsung Khidmat dan Sederhana

PERESMIAN dan penempatan kantor baru Nusantara News dan nusantaranews86.com yang diadakan di Jl. Ir. H. Juanda Raya, No. 4A, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/07), berlangsung lancar penuh khidmat.

Acara yang diadakan secara  sederhana ini dihadiri para  wartawan dari Pusat, Perwakilan dan Biro Nusantara News se Indonesia dan dibuka langsung Pemimpin Redaksi/Umum, Jefry Manopo.

Nampak hadir dalam acara tersebut, Pemimpin Perusahaan Nusantara News R. A. Sri Sulastri, SE, Sekjen Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) Budi Wahyudin, wartawan senior dari Kompas Opa Jappy dan Instruktur Jurnalistik dari Centerpoint Media Center (CMC), Edy Usman.

Pada kesempatan tersebut Jefri Manopo selaku Pemimpin Redaksi menekankan kepada anggota wartawan Nusantara News agar aktif dalam hal pemberitaan. “Artinya, wartawan tidak hanya sekedar pegang kartu pers saja. Harus ada produknya, yaitu berita,” kata Jefry.

Sementara, Opa Jappy selaku wartawan senior dalam arahannya menyarankan kepada pers Nusantara News agar tidak menjadi jurnalis “katanya”. Dalam arti, setiap pembuatan berita hanya didasari ucapan yang belum bisa diyakini kebenarannya.

“Jika perlu, wartawan Nusantara News bisa mempublish beritanya sendiri di website NN. Namun tetap dalam kontrol keredaksian. Dengan begitu, setiap nama wartawan Nusantara News bisa ada di mesin pencarian (internet-red.), seperti Google, Yahoo, Bing dan lainnya,” kata Opa Jappy.

Acara berlanjut dengan pemotongan tumpeng oleh Pemimpin Perusahaan Nusantara News, R. A. Sri Sulastri, SE, dan doa bersama yang dipimpin Opa Jappy, diakhiri dengan foto-foto bersama.   ED – JAKARTA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *