Pemkab Tabalong dan Yayasan Adaro Bangun Negeri Laksanakan Kebersihan Serentak

PEMERINTAH Kabupaten Tabalong bekerjasama dengan Yayasan Adaro Bangun Negeri (YABN), salah satu perusahaan terbesar di Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan kebersihan serentak dari dalam kota sampai ke desa-desa di wilayah Kabupaten Tabalong.

Hal ini disampaikan Plt. Kepala Dinas Tata Kota (Kadistako) Rahmadi Amir ketika di temui Nusantara News, beberapa waktu lalu.

Amir mengatakan, pelaksanaan kegiatan kebersihan serentak yang bertemakan, “Tabalong Clean Up Day 25 Oktober”  ini antara lain di hadiri Yayasan Adaro Bangun Negeri Pusat, FKPD dan seluruh kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) di lingkungan Pemerintah Tabalong.

Tak hanya itu, gerakan kebersihan ini juga diikuti para pelajar, TNI, Polri, swasta dan masyarakat se-Kabupaten Tabalong. Kebersihan serentak ini dibagi beberapa zona, khusus dalam kota di koordinir para SKPD dan YABN. Sedangkan untuk kecamatan dikoordinir camat. Begitu pun desa, dikoordinir kepala desa.

Adapun untuk tingkat kecamatan dan desa yang utama dibersihkan antara lain tempat ibadah, kantor, pasar dan fasilitas umum. Sedangkan untuk dalam kota yang di bersihkan seluruh perkantoran, jalan, taman, stadion, Islamic Center, masjid, rumah sakit dan lain sebagainya.

Sementara tujuan dari gerakan kebersihan serentak ini, yaitu untuk mewujudkan Tabalong yang bersih, hijau, tertib, sekaligus guna memotivasi masyarakat agar sadar untuk mencintai kebersihan, terutama di lingkungan tempat tinggal mereka masing-masing, termasuk menanam pohon pelindung di dekat rumah

Plt. Kadistako juga mengimbau kepada masyarakat se-Kabupaten Tabalong, untuk menjaga kebersihan secara terus menerus, karena kebersihan bukan tanggung pemerintah saja, akan tetapi masyarakat turut serta bersama-sama dengan pemerintah mencintai kebersihan di daerah kita, khususnya Kabupaten Tabalong..  Syaipul Anwar – Kalsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *