PEMKAB ACEH TAMIANG PERINGATI HARI JADI PANCASILA  KE – 73

Aceh Tamiang – Berjalannya Upacara memperingati hari lahirnya Pancasila yang ke -73  berlangsung di lapangan Tribun Kantor Bupati Aceh Tamiang  pukul 08:30 Wib, Senin ( 4-06-2018 ).

H.Mursil,M.Kn Selaku Bupati Aceh Tamiang melalui Wakil Bupati Aceh Tamiang T.Insyafuddin,ST dalam Pidatonya membacakan sambutan pidato presiden RI Jokowi mengatakan Pancasila adalah berkah dari Tuhan Yang Maha Esa bagi bangsa Indonesia. Dia menyampaikan hal itu saat menyampaikan pidato di Hari Lahir Pancasila. Ia meyakini Pancasila selamanya akan terus ada di dalam nadi bangsa Indonesia.

Wakil Bupati menjelaskan bahwa,” Pancasila selama 73 tahun ini mampu bertahan di tengah serbuan ideologi lain yang berusaha menggesernya, Selama 73 tahun Pancasila sudah menjadi rumah kita yang ber-Bhinneka Tunggal Ika, Pancasila lahir dari pergulatan pikiran para pendiri bangsa,
“Pancasila berperan sebagai falsafah dan dasar negara yang kokoh, yang menjadi fondasi membangun Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil, dan makmur,” jelasnya.

Peringatan Hari Lahir Pancasila harus menjadi momentum untuk mengingat dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila. Karena itu, ia mengajak semua pihak sama-sama mengamalkan Pancasila. Semangat untuk bersatu, membangun, dan berprestasi membawa Indonesia menuju negara maju dan jaya, tutupnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Sekda atam, Para Asisten setdakab, Seluruh kabag Setdakab atam, Seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah, Para Camat,
Unsur Forkopimda serta Para Peserta Upacara yang hadir, ( Leli.s ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *