Pemilik “Goyang Itik” Jadi Duta Pancasila

PENYANYI dangdut, Zaskia Gotik yang sempat diperiksa di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya terkait pelecehan lambang negara ketika tampil dalam acara Dahsyat di RCTI bernasib mujur. Bagaimana tidak, setelah habis-habisan mendapat kecaman, pemilik ‘goyang itik’ ini justru terpilih menjadi Duta Pancasila oleh Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) MPR.

“Saya sendiri sudah ketemu Mbak Zaskia dan pengacaranya. Saya dorong ‘Mbak Zaskia sekalianlah Anda jadi Duta Pancasila,” kata Ketua Fraksi PKB di MPR, Abdul Kadir Karding, dalam kegiatan pembekalan Pancasila kepada pekerja seni di Nusantara V gedung DPR/MPR RI, Kamis (7/4/2016).

Sebagai duta, kata dia, Zaskia nantinya dapat ikut mengampanyekan tentang Pancasila bersama MPR kepada masyarakat.

“Nanti soal diskusinya bareng-bareng kita boleh. Sekarang banyak tempat untuk berdiskusi soal Pancasila,” tuturnya.

Ia menjelaskan, pihaknya memilih Zaksia karena penyanyi dangdut itu mereka pekerja seni dan figur publik yang dianggap bisa mempengaruhi masyarakat dan mempunyai akses kuat ke media.

“Pekerja seni itu sekali ngomong punya dampak besar. Kalau politisi belum tentu. Jadi mereka ini sangat strategis kami dorong untuk menjadi duta-duta,” tuturnya lagi.

Menurut Karding, menjadi Duta Pancasila juga bisa menjadi media pembelajaran bagi Zaskia untuk bisa lebih memahami lagi mengenai Pancasila sebagai dasar negara.

“Saya memaafkan. Cara penyelesaiannya tidak harus dengan hukum. Tapi bagi PKB kalau ada permasalahan seperti ini kita ingin menyelesaikan adalah dengan persuasi,” lanjut dia.

Karding menambahkan, PKB justru mendorong Zaskia untuk bersemangat mempelajari Pancasila.

“Lalu sebagai pekerja seni bisa memberi contoh yang baik. Apalagi kalau sampai jadi duta, itu luar biasa. Itukan hikmah dari apa yang terjadi,” ucapnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *