Pelayanan Terminal Tampung Dishub Pulo Gebang, Jakarta Kurang Profesional

BEBERAPA pihak ada yang merasa tidak puas dengan pelayanan yang diterapkan aparatur/SDM dan sistem pada Terminal Tampung Dishub Pulo Gebang. Kendaraan mereka yang “dikandangi” dalam terminal tersebut pun dirasa tak dapat dijamin keamanannya.

Hal ini diungkapkan salah seorang supir yang kendaraannya ditahan di Terminal Tampung Pulo Gebang. “Jujur saya merasa tidak nyaman dan puas dengan pelayanan di sana. Ditambah lagi keamanan mobil kami yang sedang terparkir di sana,” pungkasnya.

Keluhan ini ketika dikonfirmasikan ke Kepala Terminal Tampung pulo Gebang, Dominggos, sayangnya ia sedang tidak berada di tempat. Banyaknya kendaraan yang “dikandangi” dalam Terminal Pulo Gebang, diduga karena adanya arogansi para petugas di lapangan yang bertindak tanpa memberi kesempatan pemilik kendaraan yang suratnya tertinggal di kantor untuk menjelaskan alasannya. Buktinya, ada pihak yang mengeluhkan hal tersebut.

Salah seorang supir kontainer yang kebetukan surat-surat kendaraannya tertinggal kepada NN mengungkapkan, dirinya saat itu terkena razia di Cempaka Putih. Ketika petugas menanyakan surat-surat kendaraan, ia tidak dapat memberikannya, karena memang surat-surat tersebut tanpa sengaja tertinggal di kantor. “Tanpa kompromi mereka langsung membawa kendaraan ke Terminal Pulo Gebang,” ucap Syam, sang supir.

Berdasar keterangan pengurus kendaraan kontainer, lalu mereka diarahkan ke kantor Dinas Perhubungan di Jati Baru. Namun sesampainya di Jati Baru, ternyata hanya lempar sana lempar sini. “Capek juga nih, kami dilempar sana dan dilempar sini,” keluh Syam.

Carut marutnya birokrasi Dishub DKI Jakarta membuat para pengusaha ekspedisi atau usaha jasa angkutan merasa bingung. Padahal instruksi dari Gubernur Basuki Purnama (Ahok), semua urusan harus satu pintu. Namun ternyata masih ada tindakan oknum petugas arogan dalam penegakan aturan. Banyak pihak berharap, regulasi dan birokrasi di Dishub DKI, khususnya di Terminal Tampung Pulo Gebang dapat dibenahi ke arah yang lebih baik. AS – JAKARTA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *