PBSI Siap Dibentuk, Bupati Minahasa: Mulai berlakukan seleksi atlet badminton

 

MINAHASA – Bupati Minahasa Drs Royke Mewoh DEA menegaskan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia atau PBSI bakal dibentuk di Minahasa. Pembentukan PBSI tersebut menurut Sekretaris Umum PBSI Sulut itu, dinilainya sebagai bentuk menggairahkan minat calon pebulutangkis untuk lebih meningkatkan prestasi olah raga cabang bulu tangkis.

“Meski sarana dan prasarana cukup memadai kami masih sedikit mengalami kendala dikarenakan belum terbentuknya kepengurusan. Namun dalam waktu dekat kepengurusan PBSI Minahasa akan secepatnya dibentuk dan langsung diadakan pelantikan,” ungkap Bupati Mewoh usai berolah raga di Kelurahan Wawalintouwan, kecamatan Tondano, kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut) pada Jumat (18/05) pagi.

Dikatakan pula bahwa, saat ini telah dilakukan seleksi calon atlet badminton yang akan dilatih oleh PB Djarum. “Semoga setelah dilatih para atlet ini bisa menjadi atlet andalan Minahasa-Sulut,” ujar Mewoh didampingi Sekwan DPRD Dr. Vicky Tanor, Kadis PMD Djefry Sajow, Kadis Pemuda dan Olahraga Siby Sengke, Kabag Humpro Drs. Moudy Pangerapan, Kabag Ekonomi Mekry Sondey Camat Tondano Barat Maya Kainde..

Khusus pelatih Sulut lanjutnya, akan dikirim ke pulau Jawa untuk magang. Menurutnya, Pelatih memiliki peran penting dalam meningkatkan kualitas para atlet berstandar Nasional.

“Pelatih juga harus kualitas tinggi agar bisa melatih atlet Sulut sehingga atlet badminton nanti bisa diikutkan dan bisa bersaing ditingkat nasional,” tandasnya.
(vendry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *