Pawai Malam Takbiran di Tondano Minahasa

MINAHASA – PEMERINTAH kabupaten Minahasa bersama unsur TNI dan POLRI menghadiri Gema Takbiran/Pawai Takbir di lokasi Start Halaman Mapolres Minahasa, Tondano, Sulawesi Utara (Sulut) pada Kamis (14/06) malam.

Gema Takbiran tahun 2018 yang dimotori oleh Pengurus PHBI kabupaten Minahasa, diisi dengan Pawai keliling wilayah Tondano dan berakhir/finish di depan Masjid Al Fallah Kampung Jawa Tondano (Jaton).

“Terima kasih kepada semua yang telah membantu dalam penyelenggaraan pawai takbir keliling Tondano dan diharapkan pada para peserta agar tertib dan santun,” kata Wakil Ketua pimpinan PHBI H. Syamsudin Thayeb dalam prakatanya.

Sementara pejabat Bupati Minahasa Drs Royke Mewoh DEA pada kesempatan yang sama menyampaikan sanjungan kepada warga Minahasa terkhusus yang warga beragama Muslim yang telah melaksanakan ibadah puasa dengan baik hingga bisa merayakan Hari Kemenangan di tahun 2018.

“Pemerintah dan masyarakat Minahasa menyampaikan banyak selamat kepada bapak/Ibu yang telah melaksanakan Ibadah Puasa hingga bisa merayakan hari kemenangan ini. Saatnya kita mengumandangkan takbir dan takhmid. Selamat Idul Fitri I Syawal 1439 Hijriah. Semoga dengan hari kemenangan ini dapat memperat tali silaturahmi baik umat muslim maupun umat beragama lainnya,” kata Bupati Mewoh.

Senada dengan hal itu, Kapolres Minahasa AKBP Christ Reinhard Pusung SIK berpesan dalam melaksanakan Pawai Malam Takbiran hendaknya dilaksanakan dengan penuh gembira namun tetap tertib berlalu lintas.

“Malam ini merupakan hari kemenangan Umat Muslim dan kemenangan kita bersama. Polres Minahasa siap menfasilitasi dan menjaga keamanan Malam Takbiran. Untuk itu dihimbau mari laksanakan malam takbiran dengan gembira penuh hikmat dan tetap mematuhi aturan-aturan dan tata tertib yang ada dalam berlalu lintas,” tandasnya.

Sebelum dilepas pawai malam takbiran diawali Doa oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Minahasa Drs Shaid Kangiden MPl.

(vendry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *