Panwascam Kab SBB Mengancam Akan Boikot Pungut Hitung

Seram Bagian Barat – Beberapa Panwascam Kab SBB mengancam tidak akan melakukan pengawasan Pilkada 27 Juni 2018, pasalnya hingga 25 Juni 2018, di Piru, Kecamatan Seram Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat sampai saat ini belum dibayarkannya SPPD Dinas yang dijanjikan Kasek Bawaslu Propinsi. Olehnya kami tidak akan melakukan pengawasan, dan silahkan tanyakan ke Kasek Bawaslu Propinsi.

Dikatakan, hasil komunikasi dengan teman-teman Panwas tingkat kecamatan mengancam tidak melakukan pengawasan pungut hitung. Hal ini dilatarbelakangi karena masalah Anggaran Panwas.
Anggaran perjalanan dinas yang dijanjikan oleh Kasek Bawaslu Provinsi sebanyak 12X untuk setiap komisioner kecamatan, nyatanya hanya beberapa kali saja yang dibayarkan.
Anggaran pengawasan pungut hitung yang merupakan puncak dari semua tahapan pemilihan Gubernur Maluku pun tidak ada, bagaimana kita mau melakukan pengawasan nanti pada tgl 27 Juni 2018 ?

Sementara terkait tahapan Pemilihan legislatif dan pemilihan sudah berjalan, di mana Panitia pemilihan kecamatan sudah menerima gaji untuk tahapan Pileg, sedangkan Panwas Kecamatan sampai saat ini tidak mendapatkan apa-apa. Pertanyaannya mengapa ada pengecualian, sedangkan Panwascam juga melakukan pengawasan terhadap tahapan Pemilu DPD, DPR, DPRD, presiden dan wakil presiden 2019 ? (Jodih L)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *