Pagelaran Musik Jazz di Tengah Hutan Bakau & Promosi Wisata’’ Maumere’’ Flores NTT

foto-berita-wisma2

Jika kita menyebut nama Maumere, maka konotasi yang muncul di benak orang adalah Papua, padahal Ibu Kota dari Kabupaten Sikka ini terletak di Pulau Flores Provinsi Nusa Tenggara Timur NTT.

Pasca terkena tsunami pada tahun 1992, praktis tak banyak lagi wisatawan berkunjung dan mengenal nama Maumere. Padahal, terumbu karang di sekeliling Teluk Maumere pernah disebut-sebut sebagai salah satu spot diving terbaik di dunia. Untuk memperkenalkan kembali ‘’Maumere’’ bagi para wisatawan untuk datang plus mempromosikan berbagai potensi daerah yang dimiliki.

Akan digelar pertunjukan musik jazz dengan tajuk ‘’Mandiri Maumere Jazz  Fiesta Flores 2016’’ pada 15-16 Oktober 2016 mendatang, dengan menampilkan sejumlah musisi ternama Indonesia pada festival tersebut diantaranya, Andre Hehanussa, Ivan Nestornan (Ivan and the Nestornation),Syaharani, Trie Utami, Ras Muhamad, Barry Likumahua, Djaduk Ferianto, Emil & Orkestra, Satu Sikka dan Big One. Dua nama terakhir merupakan penampil berasal dari Maumere.

Menariknya tempat acara ini bakal berlangsung di hutan mangrove, Babah Akong seluas 70 hektare di Desa Magepanda, Kabupaten Sikka, Flores NTT. Melchias Markus Mekeng, tokoh masyarakat Maumere yang juga pendiri Yayasan Bapa Bangsa, menjelaskan, ‘’Konser ini kita buka luas untuk masyarakat secara gratis, kita ingin daerah ini semakin dikenal melalui potensi budaya dan wisatanya. Hal-hal unik akan terus dilakukan demi daerah dan masyarakat Kabupaten Sikka,’’ ujar, Melchias, yang kini juga menjabat sebagai Ketua Komisi XI DPR RI.

Sementara itu,Vice President Corporete Secretary Bank Mandiri, Ary Mannopo, mengatakan, ‘’ akan mendukung penuh pagelaran musik jazz di Maumere ini dan berharap potensi wisatanya akan berjalan dengan baik dan sukses dengan adanya ‘’Mandiri Maumere Jazz Fiesta Flores 2016’’ ini. Tutur, Ary Mannopo.

Festival Director, Agus Setiawan Basuni dari WartaJazz mengungkapkan, ‘’ bahwa Festival Jazz di Hutan Bakau ini merupakan yang pertama di Indonesia dan sekaligus pembuka jalan untuk publik pecinta seni dan musik Jazz untuk mengunjungi kawasan Timur Indonesia’’, kata, Agus, ketika memberikan keterangan pers pada awak media 5 Oktober 2016 di Jakarta

Mandiri Maumere Jazz Fiesta Flores 2016 didukung penuh oleh Bank Mandiri selaku Title Sponsor dan turut mendukung pula oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Negara Indonesia (BNI),Perusahaan Listrik Negara (PLN), dan Pelindo serta Capa Resort Maumere. Acara ini digagas oleh Yayasan Bapa Bangsa dan WartaJazz dan diorganisir oleh Jalamaya Production. Wisma H Lubis Jakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *