Oknum Tak Bertanggung Jawab Buang Kulit Jagung di Jalan Trans Sulawesi

Minsel – Saat Dinas Lingkungan Hidup gencar-gencarnya mensosialisasikan gerakan lingkungan bersih sehat dan sejuk serta program kemasyarakatan Bank Sampah, namun ada sebagian orang yang tidak mengindahkan hal tersebut dengan seenaknya membuang sampah sembarangan.

Hal ini sangat disayangkan apa yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab karena membuang sampah yaitu kulit jagung yang sengaja dikupas di pinggir jalan dan dibiarkan begitu saja. Hal ini mencoreng upaya menjadikan Minahasa Selatan sebagai salah satu daerah yang mempunyai daya tarik pariwisata, tentunya berawal dari apa yang dilihat di sekitar kita seperti kebersihan, kerapihan sehingga enak di pandang.

Pantauan Nusantaranews pada saat melintasi jalan Trans Sulawesi tepatnya di antara desa Teep dan Kapitu ada beberapa orang yang sedang melakukan kegiatan yaitu mengupas jagung dengan peralatan traktor di pinggiran jalan tepatnya di area saluran air dengan cuek melakukan aktifitas.

Setelah para oknum selesai mengupas dan merontokan jagung terlihat kulit dan batang jagung berhamburan di pinggir jalan tanpa dipedulikan oleh oknum pekerja yang berjumlah kurang lebih 3 orang. Informasi yang didapat NusantaraNews di sekitar lokasi bahwa yang mengerjakan itu dari pihak Dinas Pertanian. Saat dihubungi lewat telepon seluler Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa Selatan, namun tidak aktif.

Salah seorang warga Desa Teep kepada NusantaraNews mengatakan bahwa hal ini harus disikapi oleh instansi terkait yaitu Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat selaku dinas yang menangani persampahan segera menindak oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dengan membuang sampah bekas kulit jagung tersebut. (onal mamoto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *