Oknum Polisi Aniaya Gadis, Diduga Hubungan Gelapnya

Palembang – Oknum Polisi Anggri Wijaya (Terdakwa 25 tahun) diduga telah menganiaya Emilia Kontesa (Korban, red) di kediamannya Kec Ilir Barat I Palembang (15 Mei 2016) hingga kepala korban terbentur sebanyak 3 kali. Korban disinyalir memiliki hubungan gelap dengan Terdakwa. Sumber dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) adalah dua saksi termasuk Korban telah diperiksa di persidangan Pengadilan Negeri (PN) Kelas 1A Khusus Palembang (08/02).

Menurut JPU dalam dakwaannya perkara yang didakwakan berawal dari kekesalan Terdakwa kepada Korban tidak mau diajak jalan-jalan, Terdakwa tetap memaksa agar Korban mengganti pakaiannya, namun Korban menelepon Saksi (inisial R, red), akhirnya Terdakwa marah dan menampar pipi kiri Korban 2 kali. Melihat Terdakwa sudah kesal, Korban masuk ke dalam kamarnya untuk berganti pakaian dan diikuti Terdakwa, di dalam kamar Korban dicekik Terdakwa dan membenturkan kepala Korban 3 kali ke pintu lemari pakaian sambil mengeluarkan kata-kata ancaman.

Setelah berganti baju Terdakwa menarik Korban keluar, melihat kejadian tersebut R berusaha menarik tangan Korban dan berlangsung sampai di samping mobil hingga Saksi R pun didorong Terdakwa sampai terjatuh, kemudian Korban dimasukkan paksa ke dalam mobil yang dikendarai Terdakwa. Di dalam mobil Terdakwa mengancam Korban dengan sebilah pisau hendak membunuh, karena ketakutan Korban melompat dari mobil dan terseret sampai ke ujung lorong. Setelah lepas dari seretan tersebut saksi R bersama keluarga membawa korban ke RS Bunda.

Kesaksian R dalam persidangan (08/02) sempat memancing emosi Ketua Majelisnya karena ketidak mengertian Saksi di dalam hukum acara, ketika semua keterangannya dibantah sebagian oleh Terdakwa, dan Majelis Hakim menanyakan kembali apakah Saksi tetap pada keterangannya atau tidak. Saksi R malah menjelaskannya lagi bahwa dirinya juga korban. Hakim ketua kembali mengingatkan supaya menjawab yang ditanya saja yang di jawab dengan nada yang tinggi. Kembali Saksi sambil menangis tetap mau menjelaskan lagi. Akhirnya Ketua majelis membentaknya serta menyuruh Saksi R keluar dari persidangan. Sambil menangis dan mengomel R pun keluar ruangan sidang. #henry

Satu tanggapan untuk “Oknum Polisi Aniaya Gadis, Diduga Hubungan Gelapnya

  • 14/02/2017 pada 12:37
    Permalink

    Tolong diralat, judul… Keterangan dalam persidangan Emilia bukan gadis lagi, usia 40 tahun

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *