Memaknai Keberkahan Bulan Ramadhan, Alumni SMPN Cirendeu Angkatan Th 86 (Dahsyat’86), Gelar Acara Bagi-Bagi Takjil

Tangsel – Dalam rangka menyambut keberkahan di bulan suci ramadhan 1439 hijriah, serta mengharap keberkahan dan ridho Allah Swt, dahsyat 86, yang merupakan alumni Sekolah menengah pertama negri, SMPN Cirendeu angkatan tahun 1986, mengadakan kegiatan baksos bagi bagi takjil Ramadhan gratis, di jalan cabe 4, pondok cabe ilir kecamatan pamulang kota Tangerang Selatan, Jumat sore (01/06/2018).

Acara kegiatan sosial ini, diikuti oleh para alumni SMPN Cirendeu angkatan tahun 1986, yang tergabung dalam sebutan nama komunitas Dahsyat 86, yang saat ini beranggotakan sekitar 80 orang, dari total keseluruhan 230 murid SMPN Cirendeu alumni tahun 1986.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh ketua Dahsat 86 Tahyar Atmaja, Wakil ketua 1 Husni Fauzi, wakil Ketua 2 Toni, Komandan Zainul SH dan Bunda SZD selaku penasehat Dahsyat 86, dan juga para alumni Dahsyat 86 yang saat ini berjumlah kurang lebih sekitar 80 orang.

Dijumpai di lokasi acara dan dimintai keterangan oleh wartawan Nusantaranews86.com, Komandan Zainul SH, Selaku penasehat Dahsyat 86 mengatakan, Kegiatan baksos ini bertujuan untuk saling berbagi kebaikan dan keberkahan terhadap sesama umat muslim, khususnya yang sedang menjalankan ibadah puasa ramadhan.

“Alhamdulillah saya ucapkan terimakasih kepada semua anggota alumni SMPN Cirendeu, atas loyalitas dan sumbangsihnya, serta para donatur yang telah membantu kelancaran acara baksos ini, semoga kita semua mendapatkan barokah dan balasan pahala dari Allah SWT,” ujar Zainul SH.

Selain itu Bunda SZD (panggilan akrabnya) juga mengatakan, kegiatan bagi bagi takjil ini merupakan salah satu kegiatan baksos yang di adakan oleh Alumni SMPN Cirendeu, dan kegiatan ini diharapkan dapat membantu masyarakat khususnya para pengguna jalan, untuk berbuka puasa.
“Kegiatan ini sengaja kita adakan dengan tujuan saling berbagi takjil (makanan berbuka puasa) kepada pengguna jalan yang tidak sempat berbuka puasa dirumah,” pungkas Bunda SZD.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Alumni SMPN Cirendeu Dahsyat 86, Tahyar Atmaja, dalam keterangannya ia mengatakan, “Sebelumnya kegiatan Alumni Dahsyat 86, telah melakukan kegiatan sosial yang lain seperti, Bedah Musholah di daerah Balaraja, Kegiatan Bansos santunan anak yatim piatu di Lewihliang, serta pengajian rutin bulanan yang diadakan setiap tiga bulan sekali, untuk menambah ukhuwah islamiah serta mempererat tali silaturahmi sesama Alumni Dahsyat 86,” ujar Tahyar Atmaja.

Dalam kegiatan kali ini, para alumni SMPN Cirendeu Tahun 1986, sangat antusias membagikan takjil kepada para pengguna jalan yang melintasi di Jalan raya Cabe IV Pondok Cabe ilir kecamatan Pamulang, kota Tangerang Selatan.
Setelah acara pembagian takjil ramadhan, para alumni Dahsyat 86, melanjutkan acara berbuka puasa bersama, di rumah makan betawi Gabus pucung milik H. Harno, beliau juga adalah salah satu alumni SMPN cirendeu tahun 86, dan acara tersebut berlangsung hikmad dan tertib hingga acara selesai. (Uthe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *