Lomba MTQ dan Ceramah Kamtibmas Polres Jakbar Tumbuhkan Nilai Syiar Islam Anggota Polri

Jakarta – Kepolisian Resor Metro Jakarta Barat mengadakan perlombaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan Ceramah Kamtibmas tingkat kota dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H di Masjid Baiturrahrahmat Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (24/5).

Sebanyak 18 peserta yang terdiri dari 10 polisi laki-laki (Polki) dan 8 polisi wanita (Polwan) mengikuti lomba MTQ, sedangkan 18 Polki lainnya mengikuti lomba ceramah yang pesertanya diambil dari setiap perwakilan Polsek jajaran dan satker Polres Metro Jakarta barat, diantaranya peserta dari kasat binmas AKBP Lilik, Kapolsek kembangan Kompol supriyadi dan Kapolsek Cengkareng Kompol haji Khoiri sebagai peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ).

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi dalam sambutanya menjelaskan maksud dan tujuan diselenggarakanya perlombaan tersebut
“Lomba MTQ dan Da’i Kamtibnas ini diselenggarakan untuk menumbuhkan syiar Islam, agar nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qur’an dapat tersampaikan kepada masyarakat dan meningkatkan kecintaan terhadap Al-Qur’an,” ujarnya di mesjid baitur rahmat polres Metro Jakarta barat.

Hengki berharap, dengan diselenggarakannya lomba ini, potensi anggota polri yang mampu membaca Al-Qur’an dapat lebih digali lagi di samping polisi merupakan tugas yang mulia dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat juga untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan serta meningkatkan ukhuwah Islamiyah anggotanya.

Saat dikonfirmasi ustadz Sulaiman mengatakan nantinya pemenang dari lomba ini akan mewakili Polres Metro Jakarta barat dalam perlombaan serupa yang diadakan di tingkat Polda/Provinsi tambahnya.

Setelah seluruh peserta tampil, akhirnya tiga orang dari masing-masing kategori dipilih jadi pemenang dalam perlombaan kali ini.
Lomba MTQ untuk kategori polisi pria peserta pamen dimenangkan oleh Kompol H Khoiri,SH sebagai Kapolsek Cengkareng juara kedua Kompol Supriyadi sebagai Kapolsek Kembangan dan juara ketiga diraih oleh Kasat Binmas AKBP Lilik Haryati.

Sedangkan untuk kategori peserta bintara, peringkat pertama jatuh kepada Brigadir Mawan dari Polsek Tanjung Duren, juara kedua diraih oleh Aiptu Suyatno dari Polsek Tambora serta juara ke tiga diraih oleh Bripda Siwi dari sat Reskrim.

Sementara itu, pemenang lomba ceramah kamtibnas dimenangkan oleh Iptu Bahrun selaku bhabinkamtibmas Polsek Palmerah. (Anton Nurohim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *