Latihan Posko I Kodim 1304/Gorontalo Resmi Dibuka Danrem Santiago

Gorontalo – Untuk meningkatkan kinerja dan profesionalisme para prajurit serta lebih mengitensifkan hubungan antara Komandan dan Staf terkhusus di Satuan Kodim 1304/Gorontalo, Korem 131/Santiago selaku Staf Operasional melaksanakan program latihan posko I Kodim 1304/Gorontalo.

Staf Operasional Korem 131/STG yang dikomando oleh Kasiops Kolonel Inf M David Hasibuan SIP MAB yang secara resmi dibuka oleh Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri di ruang Kolatops dengan diikuti peserta latihan posko I Kodim 1304/Gorontalo dan langsung menerima Perintah Operasi Penanggulangan Bencana.

Latihan posko I Kodim 1304/Gorontalo dilaksanakan sesuai program Komando Atas tersebut dilaksanakan secepatnya oleh Korem 131/Santiago pasalnya dalam waktu dekat Kodim 1304/Gorontalo akan beralih Kodal dari Korem 131/Santiago ke Korem 133/Nani Wartabone sehingga pelaksanaan latihan posko I Kodim 1304/Gorontalo dilaksanakan mendahului dari Kodim 1303/Bolmong yang rencananya akan dilaksanakan pada awal Juni 2018 nanti.

Sesuai prosedur dan ketentuan, latihan posko I Kodim 1304/Gorontalo yang dikomandoi Dandim Letkol Inf Allan Surya Lesmana,S.Sos dan berlangsung dengan baik dan benar.

Sebelumnya, latihan Posko I diawali dengan paparan KasiIntel Rem tentang situasi terkini wilayah korem dan Kasiops tentang susunan tugas yang akan dilaksanakan. Dan selanjutnya beberapa arahan disampaikan Danrem 131/Santiago untuk dapat dilaksanakan dengan baik sesuai dengan prosedur hubungan Komandan dan Staf sehingga pelaksanaan latihan posko I dapat berjalan sebagaimana semestinya. Demikian keterangan ini disampaikan Kapendam 131/Santiago Mayor Inf Fathan Ali kepada Media NusantaraNews86.com pada Kamis (24/05). (Vendry/Penrem Santiago)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *