Larut Malam, Wabup Lingga Sempatkan Diri Tinjau Kondisi Jalan Aduan Masyarakat

Larut Malam, Wabup Lingga Sempatkan Diri Tinjau Kondisi Jalan Aduan Masyarakat

Spread the love

 2,010 total views,  39 views today

Lingga – Kepri, Pengabdian itu perlu lahir dari hati yang ikhlas dan menyerahkan pengabdian itu kepada masyarakat, itulah yang disampaikan oleh Wakil Bupati Lingga “Neko Wesha Pawelloy” Kamis (10/6/2021).

 

Sebagai upaya mewujudkan hal itu, selaku orang nomor dua di Kabupaten Lingga, beberapa waktu yang lalu di sela-sela kesibukan menjalankan tugasnya, ia meluangkan waktu dan menyempatkan diri berkunjung melihat kondisi salah satu jalan umum di Desa Batu Berdaun, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga – Kepuluauan Riau.

 

Dalam kesempatan tersebut, Neko menyampaikan kepada warga setempat bahwa pembangunan jalan tersebut bukan merupakan suatu pencitraan politik semata, namun sebagai kepala daerah sudah menjadi tanggung jawab dan kewajiban dirinya bersama Bupati Lingga “Muhammad Nizar” untuk mengakomodir segala sesuatu kebutuhan bagi masyarakat, terutama fasilitas jalan umum sebagai salah satu sarana penunjang aktivitas sehari-hari.

 

“Saya menyempatkan diri kesini, karena kemarin saya terima pengaduan dari masyarakat, bahwa terdapat jalan umum yang sudah puluhan tahun tidak pernah tersentuh pembangunan oleh Pemerintah. Setelah saya melihat langsung kondisinya, ternyata benar. Jalannya sudah hancur, sehingga tidak layak lagi untuk dilalui. Insyallah kalau tidak ada kendala, jalan umum ini akan segera kita anggarkan perbaikannya,” kata Wakil Bupati Muda ini kepada warga.

 

Neko yang didampingi oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Lingga “Novrizal” juga mengatakan, dirinya berharap nantinya dalam proses pembangunan jalan umum tersebut, tidak ada komplain terkait lahan dan ganti ruginya, dan hal-hal lain yang menghambat proses perbaikan jalan umum tersebut.

 

“Saya menginginkan kerja sama dari masyarakat dan aparatur desa setempat, terkait persoalan lahan jalan umum yang akan kita perbaiki nantinya, agar tidak ada sedikit pun hambatan dalam proses perbaikan, “harapnya.

 

Sementara itu, Sadikin selaku Kepala Dusun 1 Desa Batu Berdaun, kepada awak media mengatakan, jalan umum yang terlihat rusak berat tersebut sudah puluhan tahun tidak pernah tersentuh pembangunan oleh pemerintah daerah, mengingat jalan tersebut adalah akses utama bagi masyarakat setempat.

 

“Tentu saja kami mendukung, dan sangat berharap pada tahun ini terealisasikan. Sebab sudah sangat lama tidak direhab dan jalan ini rusaknya sudah sangat parah. Dan yang terpenting adalah, jalan ini merupakan akses utama bagi kami, yang mana setiap jamnya kami lalui,” ujar Sadikin.

 

Awalnya ia dan warga lainnya tidak mengira sama sekali bahwa Wakil Bupati Lingga berkunjung ke wilayahnya. Hal ini disebabkan sudah beberapa kali berganti Kepala Daerah tidak ada yang pernah berkunjung ke wilayahnya. Namun tidak dengan Wakil Bupati muda ini, kali pertama Wakil Bupati turun langsung untuk melihat kondisi kampung mereka.

 

“Saya sempat terkejut juga mendengar Pak Neko Wesha Pawelloy hendak kesini untuk melihat kondisi kampung kami, apalagi sudah larut malam,” pungkasnya. ( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.