KPU Minahasa Buka Pendaftaran KPPS Hingga 31 Mei 2018

MINAHASA – RITME persiapan pemungutan suara jelang Pilkada Minahasa 27 Juni 2018, terus ditingkatkan KPU kabupaten Minahasa. Salah satunya yakni disiapkan petugas yang bertugas menggelar pemilihan di TPS yaitu Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara atau KPPS. Hal tersebut disampaikan Komisioner bidangi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPUD Minahasa Kristoforus Ngantung dalam Bimtek Pemungutan Suara dan Rekapitulasi Penghitungan Suara untuk PPK di Swissbell Hotel Manado, Sulawesi Utara (Sulut) pada Kamis (17/05).

“Pendaftaran sifatnya terbuka hingga tanggal 31 Mei 2018. Tempat pendaftaran di sekretariat PPS di 270 Desa dan Kelurahan,” ungkap Ngantung.

Sebanyak 4046 anggota KPPS kata Ngantung, dari 578 TPS di kabupaten Minahasa masing-masing TPS hanya direkrut 7 anggota KPPS.

“Saya instruksikan PPK dan PPS untuk bisa menyosialisasikan pendaftaran KPPS sehingga partisipasi masyarakat dalam pendaftaran KPPS bisa maksimal dan kita punya banyak pilihan SDM terbaik untuk ditugaskan sebagai pelayan hak konstitusional warga negara di TPS,” pungkasnya.

Sesuai jadwal tahapan dalam PKPU 2 Tahun 2018, pada 03 Juni nanti jumlah KPPS di 578 TPS telah terbentuk sesuai target KPUD Minahasa.
(vendry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *