Kondisi Angin Kencang, Kobaran Api Hanguskan Sekitar 120 Rumah di Desa Mendahara Tengah

Kondisi Angin Kencang, Kobaran Api Hanguskan Sekitar 120 Rumah di Desa Mendahara Tengah

Spread the love

 3,411 total views,  15 views today

Tanjung Jabung Timur, Amukan si jago merah kembali meluluh lantakkan pemukiman warga di Desa Mendahara Tengah Kecamatan Mendahara, Tanjab Timur – Jambi, Selasa (8/6/2021).

Dalam sebulan terakhir, sudah tiga kali terjadi musibah yang sama di Kecamatan berbeda di Kabupaten Tanjab Timur.

Informasi yang berhasil dihimpun dari Camat Mendahara Amri Juhari, musibah kebakaran yang terjadi berlokasi di Dusun Makmur dan Dusun Arifin Desa Mendahara Tengah yang mengakibatkan lebih 120 unit rumah hagus terbakar.
Diperkirakan kejadian bermula pada pukul 05.20 WIB, sedangkan api berhasil dipadamkan sekira pukul 08.30 WIB dan masa pendinginan. Dalam olah tempat kejadian tidak ditemukan korban jiwa, sementara sumber api belum di ketahui. Kemudian, korban musibah sebagian diamankan di Masjid Agung Nurul Hidayah dan Posko di MTS SUBULUSSALAM, selanjutnya berkaitan dengan jumlah KK dan jiwa sedang dilakukan pendataan oleh perangkat Desa.

Setelah api berhasil dipadamkan, pihak Kecamatan segera melakukan pembentukan posko bencana dan posko kesehatan. Sedangkan dalam proses pemadaman api, Camat menyampaikan selain rumah sangat padat dan lokasi pasar, kesulitan yang dihadapi pada saat itu kondisi angin yang cukup kencang sehingga menyebabkan api menjalar cukup cepat.
“Kondisi angin cukup kencang, sehingga penyebaran api cukup cepat merambat ketempat lain, “ungkap Camat.

Pasca musibah yang terjadi, Camat menghimbau kepada masyarakat khususnya warga Kecamatan Mendahara agar selalu berhati-hati terhadap bahaya api, mulai dari yang terkecil sekalipun termasuk bahan-bahan yang mudah terbakar.

Penulis : Doni Riyadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.