KMC, Club Motor Matic di Kediri yang Punya Visi – Misi Jelas dan Peduli Sosial

Kediri – Kediri Matic Community, biasa disingkat dengan KMC, merupakan salah satu club motor jenis matic di Kabupaten Kediri yang mempunyai visi – misi jelas dan punya kepedulian sosial.
Mahardhika, selaku pembina KMC kepada wartawan media ini menjelaskan, meski club motor KMC masih seumur jagung, namun dirinya berupaya agar club motor binaannya tak kalah dengan club motor lain yang lebih senior dari segi kwalitas. 4/5/2018.

Lebih jauh, dia menekankan untuk terus melakukan perbaikan dan penyempurnaan secara terus menerus ( continuous improvement ) di internal KMC, dan terbuka menerima kritik yang konstruktif.
Dirinya berharap dengan perbaikan internal dan kesolidan antar anggota, club motor binaannya mampu mengejar club motor lain yang lebih senior atau minimal mampu sejajar secara kwalitas.

“Dengan perbaikan dan penyempurnaan yang terus menerus ( continuous improvement ), saya berharap KMC bisa mewujudkan visinya sebagai pelopor club motor yang taat hukum dan punya andil besar dalam kegiatan sosial”, ujarnya.
Di samping itu, salah satu jargon KMC adalah anti balap liar, jargon itu menurutnya didasari oleh tekadnya untuk menjadikan klub binaannya sesuai dengan visi yang dicanangkan, dan dia menegaskan bahwa itu semua perwujudan patuh pada Undang – Undang lalu lintas dan angkutan umum.

Masih menurutnya, impian/ cita – cita yang dicanangkan buat club motor KMC untuk menjadikan sebagai ikon club motor taat hukum mungkin terlihat berlebihan bila melihat kondisi real club motor binaannya saat ini.
Namun dirinya tetap optimis, sikapnya itu didasari oleh suatu pesan founding father yang sudah mendarah daging, milikilah cita-cita setinggi langit bila kamu jatuh maka kamu akan jatuh di antara bintang – bintang.

” Saya pernah membaca majalah motivasi, salah satu babnya mengulas tentang kekhawatiran yang tidak perlu dikhawatirkan , kalau tidak salah bab tersebut diulas oleh Andrie Wongso. Dan itu tertanam hingga kini, ” imbuhnya.

Selain itu, dirinya menekankan jiwa kebersamaan dalam tubuh KMC itu sendiri. ” Kediri Matic Community yang merupakan kepanjangan dari KMC , kata Community kita terjemahkan dengan Come in unity,” pungkasnya.

Secara terpisah, Mas Ady, selaku Ketua KMC ketika ditanya oleh wartawan terkait visi pembina KMC menjawab bahwa dirinya sangat optimis mengenai apa yang disampaikan pembinanya tersebut.
Meski begitu, dirinya menekankan, semua itu juga harus disertai dengan semangat kekeluargaan dan kebersamaan untuk maju bersama, saling asah asih asuh dalam konteks berorganisasi.

” Yang penting kesolidan dan kebersamaan antar member ( anggota ) tetap bisa terjaga dengan baik , tak mustahil impian dan visi yang dicanangkan Bapak pembina KMC bisa terwujud nyata, bukan hanya sekedar wacana ,” bebernya.

Terkait peranannya dalam kegiatan sosial, Mas Ady selaku Ketua KMC mengatakan, dirinya dan rekan – rekan siap dilibatkan dalam giat sosial dan bersinergi dengan pihak manapun.

Secara terpisah, Fenny member KMC asal Pare menjelaskan kepada wartawan media ini, dirinya dan member lain siap terlibat action dalam giat sosial.
“Asalkan kita mampu, kita semua akan siap terlibat. Kita berbuat semampu kita,” ungkapnya.

Berdasarkan data yang dihimpun tim media ini, KMC yang dulunya bernama KBC ( Kediri Beat Community ) melaksanakan Kopdar tiap Sabtu malam Minggu sekitar pukul 19.30, bertempat di sekitar destinasi wisata Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Monumen Simpang Lima Gumul, sebelah baratnya terminal Simpang Lima Gumul.

Melalui sambungan seluler, Drs. Sumaji, SH, MH selaku Penasihat hukum club motor KMC kepada wartawan media ini menegaskan, bahwa crew /anggota KMC ditekankan supaya taat hukum, termasuk unit kendaraan bermotor yang digunakan kopdar harus sesuai aturan Undang – Undang.
Selain itu, masih menurut penjelasan Penasihat Hukum Club Motor KMC, Crew KMC selain menggunakan helm ber – SNI juga diharapkan tidak menggunakan ban cacing maupun knalpot dor saat berkendara. “Singkatnya harus taat hukum, ” tegasnya.

Perlu diketahui, club motor KMC memiliki misi antara lain, menjaga trantibum ( ketentraman dan ketertiban umum ) di tempat yang disinggahi, menaati aturan berlalu lintas dan yang terakhir adalah bersinergi dengan berbagai pihak untuk giat sosial ; termasuk dengan NGO ( Non Government Organization ) maupun perusahaan pers. Hal ini merupakan suatu misi yang sangat bagus.
Melalui misi ini, seluruh keluarga besar KMC berharap agar club motornya bisa menjadi teladan bagi club motor lain dan berdampak positif ke masyarakat luas.

Team

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *